Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Gunung Shindake di Jepang Meletus, Asap Hitam Capai Ketinggian 9000 Meter

Gunung Shindake di Jepang Meletus, Asap Hitam Capai Ketinggian 9000 Meter

Gunung Shindake di Pulau Kuchinoerabu, Jepang meletus Jum’at (29/05/2015), pihak berwenangpun langsung mengevakuasi warganya. Badan Meterologi Jepang mengatakan asap hitam yang disemburkan mencapai ketinggian 9,000 meter dibarengi gempa vulkanis selama lima menit.

Juru bicara pemerintah Jepang, Yoshihide Suga menginformasikan sejauh ini belum ada korban luka atau tewas terkait peristiwa ini. Namun dia menambahkan kurang dari dua jam setelah meletusnya gunung, sekitar 137 orang penduduk Pulau Kuchinoerabu sudah dievakuasi.

Seorang pemimpin warga pulau mengatakan bahwa letusan terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat dan membuat suasana pagi menjadi gelap gulita.

Pulau Kuchinoerabujima yang populasinya mencapai 150 jiwa berada sekitar 160 kilometer sebelah selatan pembangkit listrik tenaga nuklir Kyushu di Sendai. Dan Jepang merupakan salah satu negara yang aktifitas seismiknya sangat aktif. Dalam beberpa pekan terakhir, aktifitas vulkanis menunjukkan peningkatan.

Gunung ini sudah diawasi ketat sejak meletus tahun lalu dan pemerintah juga sudah menetapkan zona bahaya dengan radius dua kilometer. Namun para pakar gunung berapi dengan cepat meningkatkan bahaya ke level lima, sehingga memicu perintah evakuasi.

PM Shinzo Abe mengatakan sudah memobilisasi semua fungsi pemerintahan termasuk kapal-kapal penjaga pantai dan helikopter untuk memastikan keselamatan warga.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...