Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Gunung Sinabung Kembali Meletus

Gunung Sinabung Kembali Meletus

Perayaan Natal tahun ini (25/12/15), rupanya menjadi momen yang cukup berkesan bagi masyarakat di Kabupaten Karo Sumatera Utara. Pasalnya Gunung Sinabung dikabarkan kembali meletus.

Gunung SInabung Meletus

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, sedikitnya 4 kali erupsi terjadi pada Jumat pagi. Anggota Tim Tanggap Darurat Gunung Sinabung, Anwar Siddiq meminta warga yang berada di radius 7 kilometer mewaspadai erupsi ini.

“Warga telah diimbau agar tidak mendekati zona bahaya. Imbauan dilakukan untuk mencegah hal yang tak diinginkan” ungkap Anwar Siddiq.

Anwar menjelaskan, Gunung Sinabung kembali erupsi pada pukul 01.04 WIB, 05.45 WIB, 08.02 WIB dan 08.55 WIB dengan arah angin mengarah ke sisi Timur dan juga Barat.

Erupsi paling besar terjadi pada pukul 08.55 WIB dengan tinggi kolom abu mencapai 1.500 meter. Selain terjadi erupsi, Gunung Sinabung juga mengalami guguran kecil sebanyak 43 kali yang terjadi sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB tadi. ‎

Jarak luncur dari guguran mencapai 500 meter hingga 1.000 meter. Hingga kini, gempa-gempa kecil yakni low frekuensi juga masih dirasakan sesekali oleh masyarakat sekitar. Status Gunung Sinabung masih Awas atau berada di level 4.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...