Home / Berita / Nasional / Guru JIS Neil Bantleman Dihukum 10 Tahun, Istri Kecewa

Guru JIS Neil Bantleman Dihukum 10 Tahun, Istri Kecewa

Guru JIS Neil Bantleman Dihukum 10 Tahun, Istri Kecewa

Guru JIS Neil Bantleman Dihukum 10 Tahun, Istri Kecewa. Hasil vonis keputusan hakim terkait kasus JIS, menempatkan Neil Bantleman harus masuk dalam penjara selama 10 tahun. Lantas bagaimana komentar Tracy Bantleman  yang merupakan istri guru Jakarta International School Neil Bantleman?

Tracy Bantleman mengatakan dirinya merasa kecewa atas vonis yang diberikan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kepada suaminya. Ia merasa putusan hakim atas suaminya bukanlah keputusan yang adil. “Suamiku tidak bersalah” kata Tracy Bantleman di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 2 April 2015.

Ia juga mengaku kecewa atas pernyataan hakim yang mengumbar kehidupan seksual dirinya dan suaminya Neil. “Kehidupan seksual kami diumbar itu memalukan” tambah Tracy, seperti yang dilansir Tempo.

Ia mengatakan kehidupan seksual dirinya dan Neil tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut. “Kami saling mencintai sama seperti pasangan lainnya” tegasnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutus bersalah Neil Bantleman guru Jakarta International School, terkait kasus kejahatan seksual terjadap tiga siswa TK Jakarta International School yakni AK, AL, dan DA. Ia dijerat dengan hukuman 10 tahun penjara, dengan denda sebesar Rp 100 juta dan subsider hukuman 6 bulan penjara.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Nur Aslam Bustaman menyatakan Neil bersalah dan dihukum dengan dasar tuntutan subsider Undang-undang nomor 23 tahun 2002 pasal 82 tentang pelindungan anak. Ia ditetapkan bersalah dan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan cabul dan pelecehan terhadap anak. Ia juga dianggap dengan sengaja melakukan tipu muslihat kepada murid Jakarta International School.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...