Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Guru Pukul Murid Dipidana, Tak Menyelesaikan Masalah!

Guru Pukul Murid Dipidana, Tak Menyelesaikan Masalah!

“Membawa ke tindak pidana, menurut saya tidak menyelesaikan masalah” ungkap Maria Advianti, Sabtu (21/5/2016).

Guru Pukul Murid Dipidana, Tak Menyelesaikan Masalah!

Seperti yang diketahui jika seorang guru SMP di Bantaeng Sulawesi Selatan, ditahan atas dugaan kekerasan terhadap seorang muridnya. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) beranggapan jalur pidana bukanlah cara bijak untuk menyelesaikan masalah.

“Membawa ke tindak pidana juga menurut saya tidak menyelesaikan masalah. Kita ini kan makhluk sosial, apalagi Bantaeng itu kabupaten kecil. Antar warga akan sering bertemu” kata Ketua Divisi Pengawasan, Monitoring, dan Evaluasi KPAI, Maria Advianti (Sabtu, 21/5/2016).

“Pertama kredibilitas dia sebagai guru hancur. Kemudian gurunya punya keluarga, orang tua, anak, itu juga porak poranda. Ini efek sosial yang harus dikedepankan daripada kita mengedepankan pasal-pasal pidana. Sebetulnya semangat UU itu untuk pencegahan” tambahnya, seperti yang dilansir Detik.

Lebih jauh Maria juga meminta para guru agar lebih memahami bahwa masa sekarang berbeda dengan masa lalu. Guru-guru yang mengayomi akan lebih disukai murid daripada mereka yang kerap memakai jalur kekerasan.

“Kalau kita tanya pada anak-anak kita sekarang, mereka akan lebih respect pada guru yang ngayomi. Sekarang udah enggak jaman guru yang galak. Guru yang galak dan orotiter itu dijauhi anak-anak” pungkas Maria.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...