Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Gus Mus Buka Rahasia Kenapa Dirinya Mundur sebagai Rais Aam NU

Gus Mus Buka Rahasia Kenapa Dirinya Mundur sebagai Rais Aam NU

arn0012004001511345_gus_mus_gak_bisa_bicara_sopan_lebih_baik_diam

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu panitia Sidang Pleno Muktamar ke-33 NU menerima surat resmi soal tidak sedianya KH Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus sebagai Rais Aam PBNU. Dengan demikian, KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Rais Aam, secara otomatis ditetapkan sebagai Rais Aam menggantikan Gus Mus.

Menurut Gus Mus, ia memiliki alasan mengapa mundur dari jabatan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Ia pun mengaku belum merasa pantas, kendati sudah sempat terpilih pada Muktamar NU ke-33 lalu.

“Saya itu belum maqom-nya (derajat). Jadi Rais Aam itu maqom-nya tinggi sekali. Saya masih rendah sekali,” ujar Gus Mus di Depok, Sabtu (15/8).

Ditambahkan olehnya, masih banyak nama yang lebih layak dibanding dirinya.

“Ada banyak yang layak, mereka semua lebih pantas dari saya,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi NU saat ini, Gus Mus menyebut sekarang adalah iklim suasana kebatinan di dalam internal PBNU biasa saja. Ia menilai ‘ramainya’ Muktamar NU beberapa waktu lalu bagian dari sebuah dinamika.

“Biasa, NU itu banyak sekali ya, 80 juta (nahdliyin). Macam-macam, ada yang kiai, santri, pejabat, macam-macam tumplek. Kalau ramai itu biasa, enggak ada muktamar NU enggak ramai, orangnya banyak kan,” kata Gus Mus.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...