Home / Berita / Ibu Kota / Gusur Kalijodo, Kapolda Takut Polisi Tewas Seperti di Berlan

Gusur Kalijodo, Kapolda Takut Polisi Tewas Seperti di Berlan

“Kita tidak mau tewasnya anggota kita seperti yang terjadi di Berlan terulang” ungkap Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian. 

Gusur Kalijodo, Kapolda Takut Polisi Tewas Seperti di Berlan

Dalam operasi pemberantasan penyakit masyarakat di Kalijodo pada Sabtu (20/2/16), Polda Metro Jaya menerjunkan sekitar 3.400 personil. Jumlah tersebut belum termasuk tambahan sekitar 600 personil TNI dari Kodam Jaya dan sekitar 2.000 personil Satpol PP Pemerintah Provinsi DKI.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian menjelaskan pengerahan ribuan aparat bertujuan agar operasi yang berjalan lancar tanpa adanya perlawanan. Ia kemudian mencontohkan kasus tewasnya polisi akibat dikeroyok di Berlan.

“Kita tidak mau tewasnya anggota kita seperti yang terjadi di Berlan terulang” ungkap Tito Karnavian.

Seperti yang diketahui saat di Berlan, jumlah polisi yang beraksi dalam penggerebekan hanya sekitar 8 orang. Mereka kemudian dikeroyok oleh belasan warga bersenjata tajam yang diprovokasi oleh bandar narkoba.

Sebagian polisi ada yang melarikan diri dengan cara melompat ke sungai. Namun naas bagi Bripka Taufik, anggota Unit Narkoba Polsek Senen ini tertangkap dan dicabok oleh warga dan jenazahnya dibuang ke Sungai Ciliwung.

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...