Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Guus Hiddink Bukan Lagi Pelatih Timnas Belanda

Guus Hiddink Bukan Lagi Pelatih Timnas Belanda

Guus Hiddink

Guus Hiddink akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih Timnas Belanda. Hal itu ia lakukan setelah melihat perkembangan buruk Belanda dalam asuhannya sejak ia menggantikan Louis van Gaal usai Piala Dunia 2014 lalu.

Bersama Hiddink, catatan Timnas Belanda memang sangat memprihatinkan. Dari semua ajang, Belanda bermain 10 kali dan dari jumlah itu Belanda hanya menang empat kali, seri sekali, dan kalah lima kali! Mereka memang produktif dengan jumlah 20 gol namun pertahanan juga rapuh karena kebobolan 15 gol.

Saat ini pun posisi Belanda dalam babak kualifikasi Euro 2016 juga tidak bagus. Padahal mereka hanya ditempatkan satu grup bersama dengan Islandia, Republik Ceko, Turki, Latvia, dan Kazakhstan. Secara kekuatan, Belanda jelas lebih unggul dari lima pesaing tersebut.

Namun pada prakteknya Belanda hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam enam laga dan tiga hasil positif itu pun hanya diraih atas dua negara terlemah yakni Kazahkstan dan sudah dua kali mengalahkan Latvia. Sementara di tiga laga sisanya, Belanda sekali ditahan imbang Turki dan dua kali dikalahkan Islandia dan Ceko!

“Saya minta maaf karena situasinya jadi seperti ini. Saya pikir ini akan menjadi sebuah kehormatan bisa menjadi pelatih Timnas Belanda lagi. Sekarang saya berharap penerus saya, semua staf, dan para pemain bisa meraih kesuksesan dalam jalan mereka menuju Piala Eropa di Prancis,” kata Hiddink.

Dengan empat laga tersisa, Belanda yang kini berada di urutan ketiga (10 poin) masih tertinggal lima angka dari Islandia dan tiga poin dari Ceko, harus bisa memenangi semua laga untuk bisa lolos otomatis tanpa play-off. Sebuah perjuangan yang berat karena mereka masih harus bermain melawan Turki, Islandia, dan Ceko.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...