Home / Bola / Gylfi Sigurdsson Cetak Gol, Swansea vs Chelsea Skor 1-0

Gylfi Sigurdsson Cetak Gol, Swansea vs Chelsea Skor 1-0

Swansea 1-0 Chelsea

Hasil Liga Inggris 2016 yang mempertemukan Swansea City vs Chelsea berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Liberty, Sabtu 9 April 2016. Gylfi Sigurdsson menjadi pahlawan kemenangan Swansea di pertandingan ini berkat gol yang ia kemas di babak pertama yang memberikan kekalahan pada Chelsea di era Guus Hiddink ini.

Chelsea yang butuh kemenangan memberikan tekanan bagus ke pertahanan Swansea sejak awal. Namun tuan rumah sendiri juga tidak tinggal diam dan tidak heran jika terjadi pertarungan yang menarik di laga ini. Sejumlah peluang tercipta termasuk dari Oscar maupun Sigurdsson yang masih belum bisa menghasilkan gol. Termasuk di menit 23 ketika Pato gagal menuntaskan umpan Oscar menjadi gol.

Dua menit setelah peluang Pato itu, Swansea bisa meraih keunggulannya. Berawal dari umpan silang Jefferson Montero, buangan bola dari Matt Miazga tidak begitu sempurna dan bola masih mengarah pada Sigurdsson yang berdiri bebas di kotak penalti Chelsea. Dengan sekali sapuan, sepakan keras Sigurdsson sudah cukup untuk membuat gawang Chelsea bobol.

Pasukan Hiddink tentunya tidak tinggal diam dengan situasi tersebut. Usaha demi usaha terus mereka lakukan namun belum juga menemui hasil hingga babak pertama usai. Padahal, tidak sedikit peluang yang mereka kemas termasuk peluang yang diciptakan oleh Pato di menit akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Swansea bermain cukup disiplin untuk menahan laju serangan Chelsea. Masuknya Bertrand Traore dan Radamel Falcao memang meninggikan intensitas serangan Si Biru namun tidak sampai membuat gawang Lukasz Fabianski berada dalam bahaya.

Swansea 1-0 Chelsea (Sigurdsson 25’)

Swansea: Lukasz Fabianski; Angel Rangel, Federico Fernandez, Ashley Williams, Neil Taylor; Jack Cork, Leroy Fer; Jefferson Montero (Kyle Naughton 84’), Gylfi Sigurdsson, Andre Ayew (Wayne Routledge 67’); Alberto Paloschi (Bafetimbi Gomis 75’)

Chelsea: Asmir Begovic; Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Matt Miazga (Kenedy 46’), Baba Rahman; John Obi Mikel, Cesc Fabregas; Ruben Loftus-Cheek (Radamel Falcao 76’), Oscar, Pedro; Alexandre Pato (Bertrand Traore 64’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...