Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Habibie Mengajak Orang-orang Hebat Gabung di AIPI

Habibie Mengajak Orang-orang Hebat Gabung di AIPI

Jusuf Habibie

Mantan Presiden RI BJ Habibie, mengajak kepada para Ilmuwan Indonesia untuk bergabung ke lembaga yang didirikannya yakni Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI). Habibie beralasan karena setelah berusia 25 tahun, anggota AIPI hanya berisi sekitar 70 orang ilmuwan pilihan.

Habibie menginginkan agar jumlah keanggotaan AIPI diperbanyak lagi hingga mencapai seribu. Hal itu sebagai perimbangan dengan jumlah rakyat Indonesia yang besar dan potensi SDM yang juga banyak.

Di hadapan pengurus dan anggota AI‎PI sekitar 50 orang di perpustakaan Habibie-Ainun kediamannya di Jalan Patra Kuningan 13, Jaksel, Habibie menuturkan,”Saya minta yang masih hidup, saya minta anda memperbesar jumlah anggotanya. You can’t expect rakyat dengan 250 juta anggota hanya 100. Saya malu.”

Habibie mengatakan, AIPI adalah satu-satunya lembaga ilmu pengetahuan di Indonesia yang dinaungi langsung oleh Undang-undang yaitu UU Nomor 8 tahun 1990 tentang AIPI‎.

“AIPI adalah titik paling ideal. Dari perang sumber daya manusia yang bersinergi 3 elemen tadi (agama, budaya, IPTEK) dan memiliki lapangan kerja yang unggul. Itu satu-satunya organisasi yang dilindungi UU, industri strategis saja tidak,” terang Habibie.

Habibie mengungkapkan, para anggota AIPI bisa merupakan ilmuwan-ilmuwan muda yang menguasai bidang tertentu dan masuk dalam 5 komisi yang ada di AIPI.‎ Yaitu komisi lmu Rekayasa yang sebelumnya diketuai Habibie, Ilmu Kedokteran, Ilmu Sosial, Ilmu Pengetahuan Dasar dan Komisi Kebudayaan.

kelak, jika 1.000 ilmuwan sudah berkumpul dalam AIPI, Habibie ingin anggota perdana dan yang saat ini ada di mana hampir seluruhnya profesor, menjadi pembimbing atau yang memberikan guidance.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...