Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Hadapi Everton, Chelsea Tak Boleh Santai-Santai

Hadapi Everton, Chelsea Tak Boleh Santai-Santai

[ad_1]





London – Badai cedera membuat Chelsea masih kesulitan melakukan rotasi. Jelang menghadapi Everton di Piala Liga, kiper Thibaut Courtois meminta timnya tampil serius.

Chelsea kesulitan setelah kehilangan beberapa pilarnya. Cederanya Victor Moses, N’Golo Kante dan belum pulihnya Danny Drinkwater membuat keseimbangan The Blues terganggu. Sementara David Luiz dan Tiemoue Bakayoko terpaksa harus bermain meski kondisi mereka belum fit benar.

Chelsea sempat tanpa kemenangan secara beruntun saat ditekuk Manchester City dengan skor 0-1 lalu oleh Crystal Palace dengan skor 1-2, serta ditahan 1-1 AS Roma di Liga Champions. Chelsea baru bangkit saat mengalahkan Watford 4-2 akhir pekan kemarin, itu pun sempat tertinggal 1-2 lebih dulu.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Everton di babak keempat Piala Liga, Kamis (26/10/2017) dini hari WIB. Melihat performa Everton yang sedang buruk dengan tanpa kemenangan di lima partai terakhir seluruh ajang, bahkan ada di zona degradasi Premier League, seharusnya ini tak sulit untuk Chelsea.

Tapi mengingat Chelsea sendiri sedang kesulitan dan belum stabil, Courtois meminta timnya waspada penuh.

“Dengan cedera-cedera yang ada, mungkin kami tak punya kesempatan untuk banyak melakukan rotasi, jadi kami bakal harus menunggu keputusan manajer, tapi saya pikir ini bukan momen untuk bersantai-santai,” Courtois mengatakan dilansir Daily Mail.

“Ini jenis tekanan yang berbeda dari Liga Champions, di mana kami masih cukup mulus dan kami ingin tetap berada di puncak grup. Di Liga Premier, kami harus berjuang untuk terus memenangi pertandingan dan Piala Carabao (Piala Liga Inggris) adalah hal lain, jadi kami harus berusaha melakukan yang terbaik dan bisa melangkah jauh,” Courtois menambahkan.

Courtois pribadi tak mau menganggap laju buruk Everton akan jadi jaminan kemenangan bakal mudah didapatkan. Sekalipun baru ditinggalkan manajernya, Everton dinilai kiper internasional Belgia itu punya potensi untuk bangkit kapanpun.

“Everton sedang kesulitan saat ini. Saya tidak berpikir mereka bermain buruk, tapi mereka memang kebobolan beberapa gol mudah dan tim lain sedikit lebih beruntung, tapi Liga Premier memang sulit. Ini adalah kompetisi yang lain dan mereka bakal siap memenanginya,” Courtois menjelaskan.

(raw/mfi)


[ad_2]
Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

[ad_1] Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta ...