Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Hadapi Pilkada Serentak, Prabowo Siap Berkoalisi Dengan KIH

Hadapi Pilkada Serentak, Prabowo Siap Berkoalisi Dengan KIH

kmp vs kih_inilah com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan siap menyelenggarakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan Gerinda terbuka untuk bekerja sama dengan partai manapun termasuk partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dalam menghadapi pilkada serentak.

“Kita lihatlah perkembangan, kita utamakan kepentingan rakyat, kita cari kandidat yang terbaik dari mana pun, Gerindra bersedia bekerja sama dengan siapa pun. Jadi tidak ada masalah,” ujar Prabowo seusai menjenguk Suryadharma di Rutan Denpom Guntur Jakarta, Kamis (4/6).

Apa yang dikatakan Prabowo sejalan dengan partai-partai pengusung Koalisi Merah Putih (KMP). Seperti diketahui sebelumnya, KMP membebaskan partai politik naungannya untuk berkoalisi dengan partai di KIH untuk mengusung calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak.

Menurut Sekretaris Jenderal PKS Taufik Ridho,”KMP telah memutuskan untuk menyerahkan langsung soal pencalonan kepala daerah ke pengurus partai di daerah. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) yang akan melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain untuk mengusung para calon.”

KMP, lanjutnya, sudah ambil keputusan untuk menyerahkan ke bawah. Walaupun dibebaskan, tegas Taufik, koalisi KMP pusat membantu memetakan para calon kepala daerah.

PKS sendiri tak menampik akan menerima kader lain diluar. Namun, mereka mengutamakan kader PKS.

Sementara itu Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/6) mengungkapkan pendapatnya bahwa kalau di pusat ada KMP-KIH, tidak sama dengan di daerah. Di daerah ada ke-khasan. Jadi mungkin KMP dan KIH berkoalisi.

Saan juga melanjutkan, yang dipentingkan di daerah adalah sosok figur. Masing-masing partai politik akan mengejar kemenangan sehingga batas-batas koalisi akan diterjang.

“Jadi akan pilih figur yang diyakini bisa memperoleh kemenangan. Ini yang dominan,” tutur anggota Komisi II DPR ini.

Kondisi politik di daerah kini lebih cair. Partai Demokrat sebagai partai penyeimbang pun dibebaskan untuk berkoalisi dengan partai mana pun di daerah.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...