Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hadeuuh, Katanya Mau Swasembada Pangan, Tapi Kok Mau Impor Beras Sihh..

Hadeuuh, Katanya Mau Swasembada Pangan, Tapi Kok Mau Impor Beras Sihh..

Sejumlah buruh panggul melakukan bongkar muat beras untuk rakyat miskin (Raskin) di gudang Bulog Sub Divre V Kediri, Jawa Timur

Salah satu program pemerintahan Presiden Joko Widodo adalah Swasembada pangan. Untuk merealisasikan program tersebut, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman agar program swasembada pangan seperti beras, jagung, kedelai bisa tercapai dalam waktu tiga tahun. Jika tidak tercapai, Presiden tak segan untuk mencopot sang menteri.

Ujug-ujug melakukan swasembada pangan terutama beras, kabar datang dari jajaran kementerian.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengungkapkan,”Pemerintah kini telah siap melakukan impor beras. Impor yang akan dilakukan menjelang bulan puasa dan Idul Fitri itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok.”

Ini, sambungnya, masih dibahas, tapi Kemendag sudah siap untuk mengeluarkan izin impor kepada Bulog. Tinggal finalisasi, tapi semua sudah siap.

Rachmat menuturkan, kalau Presiden Joko Widodo memerintahkan Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, dan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menghitung stok beras yang dimiliki Bulog saat ini.

Ternyata setelah dihitung beras yang dibutuhkan, Rachmat menyatakan maka impor akan dilakukan menjelang bulan puasa. Hal ini dilakukan supaya ada kestabilitasan harga.

Sementara itu, pada bagian lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil menuturkan bahwa pemerintah perlu memastikan kecukupan pasokan bahan pokok seperti beras dan gula pasir. Instrumen pengendali harga Perum Bulog, menurut Sofyan, tidak bisa terlalu banyak menyerap beras dari petani.

“Kalau misal pengumpulannya tidak terlalu banyak pemerintah membuka opsi impor, utamanya untuk beras,” kata Sofyan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...