Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Haedar Nashir, Nahkoda PP Muhammadiyah Lima Tahun ke depan

Haedar Nashir, Nahkoda PP Muhammadiyah Lima Tahun ke depan

haedar-nashir ketum-pp-muhammadiyah

Kamis (6/8) malam ini, akhirnya Muktamar Muhammadiyah ke-47 menetapkan Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020.

Penetapan Haedar ditetapkan dalam rapat pleno ke delapan di Balai Sidang Muktamar, Universitas Muhammadiyah Makassar, sekitar pukul 21.00 Wita.

Penetapan itu dibacakan oleh Ketua Panitia Pemilihan Ahmad Dahlan Rais di hadapan 2.000 lebih peserta muktamar.

Disamping menetapkan ketua umum, muktamar juga menetapkan Abdul Mu’ti sebagai sekretaris umum.

“Mengusulkan menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020, Dr Haedar Nashir,” ujar Dahlan, yang disambut tepuk meriah seisi ruang sidang.

Sebelumnya Dahlan sempat meminta persetujuan hadirin, sebagai mekanisme pemilihan di Muhammadiyah. “Apakah bisa diterima?’,” tanya Dahlan yang dijawab serentak. “Bisa!”

Pada Jumat (7/8) besok, muktamar akan mengagendakan penetapan ketua umum yang baru. Penetapan ditandai dengan prosesi serah terima jabatan dari ketua umum periode 2010-2015, Din Syamsuddin. Sementara penutupannya sendiri digelar Jumat sore, dimana akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Haedar Nashir sendiri merupakan salah satu dari 13 orang formatur calon pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yang mendapat suara terbanyak dari peserta muktamar.

Haedar adalah Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang menjadi ketua umum Muhammadiyah pertama yang berasal dari Jawa Barat. Sebab dalam sejarah Muhammadiyah, ketua umum selalu berasal dari daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Barat. Baru Din Syamsuddin yang berasal dari Sumbawa Besar.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...