Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Haji Lulung Disindir Tak Faham Sejarah!

Haji Lulung Disindir Tak Faham Sejarah!

Haji Lulung bicara kejatuhan Soeharto dikendalikan kelompok komunis.

Haji Lulung Disindir Tak Faham Sejarah!

Haji Lulung sebelumnya menyebut jika ada andil negara komunis dan kapitalis di balik kejatuhan rezim pemerintahan Soeharto. Rupanya pernyataan Haji Lulung itu ditanggapi Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu. Ia pun menyindir Haji Lulung yang tak faham sejarah.

“Memang enggak paham sejarah dia, he-he-he…. Dia tidak memahami terminologi komunis maupun kapitalis” kata Masinton, Kamis (2/6/2016).

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan kejatuhan Soeharto karena maraknya praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme yang terjadi saat itu. Di samping wewenang sentralistik yang melahirkan ketidakpuasan dan protes dari rakyat.

“Protes terhadap rezim Orba dipelopori oleh kalangan terdidik, yakni mahasiswa” tambahnya.

Masinton pun secara tegas menolak jika pergerakan masyarakat yang dipelopori mahasiswa saat itu ditunggangi oleh kepentingan asing, terlebih negara-negara komunis maupun kapitalis.

“Penggunaan idiom kapitalis dan komunis yang dituduhkan oleh Lulung tidak ada relevansinya. Dan menegaskan gagal pahamnya Lulung yang tidak memahami idiom komunisme dan kapitalisme” pungkas Masinton.

Dalam acara Simposium Anti-Partai Komunis Indonesia (PKI) yang diselenggarakan di Balai Kartini Jakarta pada Rabu (1/6/2016), Haji Lulung menyebut kejatuhan Presiden Soeharto karena peran kelompok komunis.

“Berhentinya Pak Soeharto merupakan kehilangan bangsa Indonesia. Karena berhentinya Pak Soeharto merupakan keinginan kelompok-kelompok masyarakat yang mengatasnamakan bangsa Indonesia, tetapi dikendalikan negara kapitalis dan komunis” kata Haji Lulung.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...