Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hakim di Riau Minta THR ke Pengusaha, Ini Suratnya!

Hakim di Riau Minta THR ke Pengusaha, Ini Suratnya!

Dari surat ini terlihat Ketua PN di Riau meminta bantuan THR dari pengusaha

Hakim Pengadilan Negeri di Riau Minta THR ke Pengusaha, Ini Suratnya!

Seperti yang diketahui jika dunia maya dihebihkan dengan beredarnya surat permintaan THR oleh seorang Ketua Pengadilan Negeri kepada pengusaha di Riau. Tentu saja hal ini sangat disesalkan Komisi Yudisial (KY) karena telah mencoreng martabat peradilan.

“Jika tindakan tersebut benar, maka mencoreng martabat dan integritas peradilan” ungkap juru bicara KY, Farid Wajdi (Senin, 27/6/2016).

KY menegaskan surat permintaan itu tidak bisa diterima dalam semangat adiluhung dunia peradilan.
Perbuatan itu merupakan bagian dari perbuatan tercela karena dapat merendahkan kehormatan, martabat dan keluhuran perilaku profesi hakim.

“Pelajaran terpenting dari deretan kasus yang menimpa lembaga peradilan, mestinya lembaga peradilan harus mampu meminimalkan segala bentuk penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang. Tidak ada permaafan bagi pejabat pengadilan yang terus menggerus kewibawaan dan martabat peradilan” tambah Farid.

KY meminta MA memberikan pembinaan terlebih dahulu atas kasus itu sebelum terjadi hal lebih jauh. Jika tidak, maka pengawasan KY yang akan turun. Berdasarkan surat yang beredar, tertulis permintaan THR yang ditandatangani oleh Ketua PN Tembilahan. Berikut isi suratnya:

Hakim di Riau Minta THR ke Pengusaha, Ini Suratnya!

Bahwa sehubungan dengan dekatnya hari raya Idul Fitri 1437 H tahun 2016, kami selaku pimpinan akan mengadakan pemberian bingkisan dan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Karyawan/Karyawati Pengadilan Negeri Tembilahan.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mengharapkan bantuan dan partisipasi dari Bapak/Ibu/Saudara Pimpinan Perusahaan demi terlaksananya kegiatan dimaksud, mengingat kegiatan tersebut akan terlaksana dengan baik serta sukses apabila adanya bantuan dan partisipasi dari Bapak/Ibu/Saudara.

Demikian untuk dapat dipertimbangkan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment