Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Hal Ini Bikin MotoGP 2017 Lebih Berat Untuk Rossi!

Hal Ini Bikin MotoGP 2017 Lebih Berat Untuk Rossi!

Ada penambahan jumlah pembalap menjadi 24 rider di MotoGP 2017.

Hal Ini Bikin MotoGP 2017 Lebih Berat Untuk Rossi!

Dorna selaku pemegang hak komersial MotoGP, berniat menambah kuota di lintasan jadi 24 pembalap. Setelah sempat mengalami krisis finansial 2008-2009, MotoGP memang terus melakukan berbagai perubahan. Tujuannya tak lain adalah untuk membuat balapan menjadi kompetitif.

Terobosan-terobosan hebat terus dilakukan Dorna selaku operator MotoGP. Tahun ini, MotoGP masih diramaikan 21 pembalap di lintasan. Namun Dorna memiliki rencana untuk menambah kuota pembalap di lintasan menjadi 24. Lantas bagaimana rinciannya?

Rinciannya adalah delapan pembalap dari Ducati (Pramac, Avintia, Aspar, dan tim utama Ducati), lima pembalap Honda (LCR, Marc VDS, Repsol Honda), empat Yamaha (Movistar Yamaha, Tech 3), dan masing-masing dua pembalap dari Suzuki dan Aprilia.

Saat ini dua tim pendatang, Suzuki dan Aprilia sedang fokus pada pengembangan sebagai tim pabrikan. Lalu KTM juga sudah melamar untuk menyertakan dua pembalap mereka di musim 2017. Artinya masih tersisa satu slot untuk mewujudkan kuota 24 pembalap di grid.

Rencana peningkatan jumlah peserta berawal dari kesepakatan baru antara Dorna dan Federasi Balap Sepeda Motor Internasional (FIM) meliputi struktur dan promosi. Tambahan kuota pembalap MotoGP di lintasan akan membuat persaingan menjadi lebih seru, khususnya bagi Valentino Rossi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...