Home / Bola / Hamburg vs Bayern Munchen 0-1: Gol Tunggal Joshua Kimmich

Hamburg vs Bayern Munchen 0-1: Gol Tunggal Joshua Kimmich

hamburg-0-1-bayern

Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 0-1 ketika melawat ke kandang Hamburg via gol tunggal Joshua Kimmich. Dengan kemenangan ini, maka Bayern masih terus mencatatkan hasil yang sempurna di awal musim ini dan sukses menghindari kejaran Borussia Dortmund yang sudah terlebih dahulu mengalahkan Freiburg.

Hamburg nyaris saja mengejutkan Bayern di menit-menit awal pertandingan. Tepatnya ketika laga baru berjalan tiga menit ketika kerjasama bagus antara Bobby Wood dan Nabil Bahoui membuat nama kedua bisa berhadapan dengan Manuel Neuer. Sialnya, Bahoui seperti silau dengan kebesaran Neuer dan bola yang ia lepaskan pun dengan mudah masih mampu diatasi oleh kiper Bayern tersebut.

Bayern setelahnya mampu mendominasi pertandingan. Ada bola dari David Alaba yang bisa diamankan oleh Rene Adler dan kemudian Robert Lewandowski memiliki peluang juga meski tandukannya masih melebar. Secara keseluruhan, Hamburg memang berhasil menahan Bayern sepanjang babak pertama namun mereka juga dibuat frustrasi oleh permainan menyerang mereka sendiri.

Memasuki babak kedua, Bayern bermain lebih agresif untuk mencari gol kemenangan di pertandingan ini. Namun hal itu tidak lah mudah karena Hamburg bermain sangat ngotot dalam mempertahankan areanya dari serangan Bayern. Tim tamu sebenarnya punya sejumlah peluang bagus namun sayangnya gagal mereka ubah menjadi gol.

Apa yang dinantikan Bayern baru lahir di menit 88. Franck Ribery langsung menjadi motor serangan Bayern sejak masuk di babak kedua dan ia pula yang membidani gol yang dicetak Kimmich ketika ia sukses mendobrak pertahanan Hamburg dan memberikan umpan matang pada gelandang muda Bayern tersebut.

Hamburg 0-1 Bayern (Kimmich 88’)

Hamburg: Rene Adler; Gotoku Sakai, Johan Djourou, Emir Spahic, Douglas Santos; Albin Ekdal (Pierre-Michel Lasogga 90’), Lewis Holtby; Gideon Jung, Nabil Bahoui (Filip Kostic 67’), Nicolai Muller; Bobby Wood (Michael Gregoritsch 84’)

Bayern: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Javi Martinez, Mats Hummels (Jerome Boateng 51’), David Alaba; Thiago Alcantara, Joshua Kimmich; Renato Sanches (Arturo Vidal 61’), Kingsley Coman (Franck Ribery 61’), Thomas Muller; Robert Lewandowski

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...