Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Hanya 40 Hari ditinggal, Dubes Australia Balik Lagi Ke Jakarta

Hanya 40 Hari ditinggal, Dubes Australia Balik Lagi Ke Jakarta

Paul-Grigson-Australia-Indonesia-620x375

Kedutaan Besar Australia sudah 40 hari ditinggal duta besarnya. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes atas di eksekusi matinya Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Tapi sejak Senin (8/6) silam, Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, kembali ke Jakarta.

Perdana Menteri Australia, Tony Abbott mengungkapkan alasannya kenapa Paul Grigson kembali ke Jakarta. “Saya tegaskan bahwa duta besar ditarik ketika itu karena perasaan sedih Australia dalam menanggapi eksekusi (dua orang) itu,” ungkap Abbot hari Rabu (10/6).

Kami, sambungnya, melakukan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi dia (duta besar) sudah keluar dari sana selama sekitar 40 hari dan saya pikir sekarang merupakan waktu yang tepat baginya untuk kembali.

“Hubungan kita dengan Indonesia kuat dan semakin kuat,” katanya.

Bagi Abbot,”Jelas ada sejumlah tegangan sebagai akibat dari eksekusi atas dua warga kita dan jelas kami telah membuat upaya terbaik pada saat itu. Kami berpikir bahwa eksekusi terhadap mereka tidak perlu dan kontraproduktif. Namun kami juga membuat jelas pada waktu itu bahwa kami tidak akan membiarkan ini dapat merusak secara permanen persahabatan yang sangat baik dan hubungan yang sangat penting.”

Kementerian Luar Negeri Australia (DFAT), Selasa (9/6/2015) pun membenarkan ditariknya kembali Dubes Grigson ke Jakarta untuk menjalankan tugasnya sebagaimana biasa.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bahwa dirinya bisa memahami, dan ia berharap Dubes Grigson bisa segera kembali bertugas di Jakarta.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...