Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Hanya Buat Beli Rokok, Remaja Curi Uang Infak Masjid Terus ditangkap Saat Sedang Sekolah

Hanya Buat Beli Rokok, Remaja Curi Uang Infak Masjid Terus ditangkap Saat Sedang Sekolah

kotak-infaq

Perbuatan yang dilakukan seorang remaja bernama FA, tak patut dicontoh. Bagi seorang remaja yang merupakan generasi penerus bangsa, tapi sudah melakukan tindakan tercela. Motifnya pun sepele, hanya ingin merokok.

FA, seorang pelajar sekolah menengah pertama di Parepare, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi di sekolahnya. FA diduga mencuri uang infak di kotak amal di Masjid Islamic Center, Parepare.

FA yang masih berumur 14 tahun, ditangkap setelah polisi membongkar rekaman CCTV yang ditunjukkan pengurus Masjid Islamic Center, Parepare. Dari rekaman, diketahui pencurian terjadi dua hari lalu saat siang setelah salat zuhur.

Menurut pengakuannya, ia sudah dua kali mencuri di mesjid yang sama.

“Saya sudah dua kali melakukan pencurian celengan. Pertama, saya dapat Rp 135 ribu, dan sekarang Rp 250 ribu,” ujarnya, Rabu (5/8).

Ditambahkan olehnya, uang yang diperolehnya dari mencuri di masjid itu digunakan untuk membeli rokok. “Uangnya untuk beli rokok. Sebab, uang jajan sekolah tidak cukup,” akuinya.

Tampak dalam rekaman, FA beraksi seorang diri. Berbaju hitam, ia membawa sebatang besi yang digunakan untuk mencungkil kotak infak. Ia bahkan sempat menghitung uang itu di depan kotak amal setelah membongkarnya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...