Home / Berita / Nasional / Harga Cabai Rawit Merah Meroket Tajam

Harga Cabai Rawit Merah Meroket Tajam

cabai Merah
cabai Merah

Aktual Post – Kenaikan harga bahan pangan semakin tak terkendali, harga cabe rawit merah kembali meroket tajam. Tak tanggung-tanggung, di Kota Bekasi, harga kebutuhan pokok ini mencapai Rp 120.000 per kilogramnya. Naik empat kali lipat dari sebelumnya yang ada di kisaran Rp 28.000-30.000.

Kenaikan harga itu sudah terjadi sejak sepekan lalu. Menjelang Ramadan, harga cabe rawit merah berkisar di Rp 45.000 per kilogramnya. Namun, setiap hari harga tersebut terus mengalami kenaikan.

Sementara itu, warga Bekasi Anita Puspita (26) mengatakan, kenaikan harga cabe memang sudah tak wajar. Dia mengaku, jika membeli cabe di warung eceran, harganya mencapai Rp 8.000. Itupun hanya mendapatkan tujuh buah cabe dengan ukuran variatif.

“Sementara tidak konsumsi cabe rawit merah dulu. Ini beli yang terakhir, sama aja beli satu biji harganya Rp 1.000. Mending belanja cabe rawit hijau aja, harganya masih murah meski agak naik sedikit,” ungkapnya.

“Secepatnya pemerintah harus segera turun tangan menyiasati lonjakan harga ini. Bisa saja ini permainan spekulan, dengan memanfaatkan momen Ramadan dan Lebaran,” pungkasnya.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...