Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Harga Kartu Nama Steve Jobs Laku Terjual Rp 138 Juta

Harga Kartu Nama Steve Jobs Laku Terjual Rp 138 Juta

Kartu-Nama-Steve-Jobs-di-NeXT

Enaknya jadi orang terkenal di dunia. Apapun yang dimilikinya pasti akan dinilai tinggi harganya. Hal ini yang dialami oleh almarhum pendiri Apple Steve Jobs. Bayangkan saja, untuk kartu namanya saja bisa ditukar dengan sejumlah besar uang.

Ini terjadi pada minggu lalu, dimana tiga potong kartu nama Steve Jobs laku terjual dengan harga 10.050 dollar AS atau lebih dari Rp 138 juta.

Jika disetarakan, kurang lebih sama dengan harga 15 buah iPhone baru atau dengan kata lain, satu kartu nama Steve Jobs bisa ditukar dengan 5 iPhone.

Kok bisa ya?

Tentu saja bisa. Sebab  ketiga kartu nama itu terjual melalui sebuah lelang yang digelar sekolah swasta Marin School di California, AS, dalam rangka acara pengumpulan dana tahunan.

Ketiga kartu nama disumbangkan oleh orangtua seorang siswa. Kebetulan sekali keluarga ini punya usaha katering yang pernah disewa selama bertahun-tahun oleh Jobs.

Diantara ketiga kartu nama, salah satunya diantaranya ketika Jobs menjabat sebagai presiden di perusahaan komputer NeXT yang didirikannya setelah sempat keluar dari Apple. Sedangkan dua sisa lainnya, saat dia mengisi posisi Chairman di Apple dan Pixar.

“Saat kami melelang kartu nama ini, kami berharap kami akan mendapatkan USD10,000 (Rp131 juta). Dan harapan kami tercapai,” ujar Sierra Antonio, direktur komunikasi dan acara dari sekolah Marin School. Tentunya, kami sangat senang.

Pihak sekolah telah mengumumkan kalau ketiga kartu nama Job telah dibeli oleh Tim Knowles, CEO dan salah seorang pendiri Stack, sebuah perusahaan startup Australia yang memungkinkan para penggunanya untuk saling berbagi kartu nama digital melalui aplikasi iPhone. Meski sekarang ini, aplikasi ini belum diluncurkan.

Menurut cerita Knowles, dirinya mendengar tentang pelelangan kartu nama Steve Jobs. “Saya tahu saya harus mendapatkan kartu nama tersebut,” ujar Knowles.

Dirinya beralasan kalau membeli kartu nama tersebut disamping karena sangat mengagumi Steve Jobs, juga berharap perusahaannya akan terekspos oleh media.

“Job berhasil melakukan berbagai hal dalam hidupnya,” tutur Knowles.

Rencananya Knowles akan memajang kartu-kartu nama tersebut di kantor sebagai inspirasi untuk para pegawai.  Karena sebelumnya juga sudah mendapat ratusan kartu nama lain, termasuk milik Steve Wozniak yang menjadi rekanan Steve Jobs ketika mendirikan Apple.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ilustrasi-diabetes

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...