Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Harga Pangan Naik di Awal Tahun 2016, Ahok Ngaku Sudah Minta BUMD Lakukan Intervensi Pasar

Harga Pangan Naik di Awal Tahun 2016, Ahok Ngaku Sudah Minta BUMD Lakukan Intervensi Pasar

ahok

Memasuki awal tahun 2016, situs resmi Pemprov DKI Jakarta merilis daftar harga bahan pangan di Jakarta yang mengalami lonjakan. Diantaranya beras, minyak goreng, cabai, daging sapi, daging ayam, hingga bawang merah.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku telah meminta PT Food Station Tjipinang Jaya melakukan intervensi pasar untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan di ibu kota.

“Kita punya stok sampai 250.000 ton beras. Kalau jagung minyak goreng memang belum masuk ke situ,” ujar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (4/1).

Ditambahkan olehnya, BUMD milik DKI ini baru sebatas memasok bahan pangan berupa beras saja. Menurutnya, penyebab mahalnya bahan pokok di Jakarta karena terlambatnya penyertaan modal Pemprov DKI kepada BUMD ini.

“Tapi nanti ke depan kan kemarin ada keterlambatan penyertaan modal untuk food station Tjipinang. Nanti di APBD-P akan kami berikan supaya kita bisa jaga harga pasar,” tutur Ahok.

Ahok pun tengah menyiapkan strategi agar tidak hanya Food Station Tjipinang yang memasok bahan pangan di ibu kota. Salah satunya dengan melibatkan peran BUMD lain yaitu Darmajaya Food Station dan PD Pasar Jaya.

“Kita sudah kerjasama sampai daging ke Darmajaya Food Station dan Pasar Jaya akan gabung,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...