Home / Otomotif / Motor / Harga Yamaha R15 di Bawah Rp 30 Juta, Inden Tembus 600 Unit

Harga Yamaha R15 di Bawah Rp 30 Juta, Inden Tembus 600 Unit

Yamaha R15
Yamaha R15

Harga Yamaha R15 yang diperkirakan jatuh di kisaran Rp 25 juta hingga Rp 30 juta tak surutkan minat dan antusias masyarakat penggemar roda dua di tanah air. Buktinya, angka inden telah tembus hingga 600 pendaftar.

Bahkan, begitu pembukaan inden online dimulai, situs IwantYamahaR15.com sempat down. Server “ngadat” tak mampu menampung kunjungan yang ada.

Situs tersebut adalah bukti konkret jika Yamaha R15 bakal segera tersedia di Indonesia. Dihadirkan secara khusus bagi mereka inginkan daftar inden motor tangguh 150cc ini.

Untuk spesifikasi, Yamaha R15 yang dijual di Indonesia akan mirip dengan versi R15 yang beredar di India. Dari bocoran desain bodi hingga rangka serta mesin, keduanya nampak serupa.

Itu termasuk desain bodi yang miliki fairing sama serta gunakan deltabox dengan swing arm. Soal mesin, sama-sama gunakan 150cc dengan 1 silinder SOHC 4 katup water cooled dengan transmisi 6 percepatan.

Tiba di tanah air pada 23 April 2014 nanti, pihak Yamaha Indonesia untuk saat ini tengah memilih waktu yang tepat kapan waktu peluncuran motor sport fairing tersebut. Tak sabar untuk segera menunggangi motor keren ini?

Sementara itu, di India, Yamaha R15 dijual di harga 112.750 rupee. Jika dikonversi ke mata uang lokal maka akan jatuh di harga Rp 20 jutaan. Apakah harga Yamaha R15 di India lebih murah dibanding di Indonesia? Belum tentu.

Harga di bawah Rp 30 juta hanya kisaran kasar atau perkiraan. Sementara pihak Yamaha Indonesia sendiri masih belum keluarkan pernyataan resmi terkait banderol kendaraan bandel andalan mereka itu.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...