Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Hari Ini Batik Jadi Trending Topic

Hari Ini Batik Jadi Trending Topic

hari batik nasional 44

Hari ini, Jumat, 2 Oktober terasa spesial bagi bangsa Indonesia sebabnya menjadi salah satu hari kebanggaan. Ya, hari ini merupakan hari Batik Nasional bagi rakyat Indonesia.

Seperti diketahui, UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Karena itu, sejak mendapat pengakuan internasional, beragam lapisan masyarakat mulai dari pejabat pemerintah, pegawai BUMN, pelajar, dan siapapun disarankan untuk mengenakan batik pada tiap tanggal 2 Oktober.

Bukan hanya mengenakan batik, rasa bangga rakyat Indonesia terhadap batik pun tertuang dari cuitan yang memenuhi media sosial Twitter.

Berbagai ucapan dari seantero penjuru tanah air bahkan dunia mengalir mengucapkan hari batik. Batik sepertinya sudah go internasional.

Selamat Hari Batik Nasional menduduki posisi puncak sebagai topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Sejumlah orang bahkan dengan bangga memamerkan karyawan di kantor mereka yang semuanya memakai batik, ada juga animasi kartun dunia pakai batik, tokoh superhero pakai batik, artis dan selebritis memakai batik.

Berikut sejumlah komentar dari Twitter ucapan hari batik :

BANDUNG@infobdg : Selamat hari batik national! Yuk jadiin batik sbg identitas bangsa. Hari ini Taruwit wajib pake batik ya!

エレン・イェーガ@ThisIsFair99 :Selamat Hari Batik Nasional, Semoga kita dpt menghargai warisan budaya Indonesia yg sudah dimiliki

Wulan Guritno@WulanGuritno : Selamat hari BATIK nasional, smg dunia tau asal batik sebenarnya ,yuk kita bersama memelihara budaya…

Wiranto Akun terverifikasi @wiranto1947 : Mari kita jaga dan lestarikan warisan budaya bangsa Indonesia. Selamat Hari Batik Nasional

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...