Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Hari ini Evakuasi Dilakukan, Delapan Pesawat Disiapkan Angkut Korban

Hari ini Evakuasi Dilakukan, Delapan Pesawat Disiapkan Angkut Korban

pantauan udara lokasi jatuh pesawat
pantauan udara lokasi jatuh pesawat

Cuaca di wilayah jatuhnya pesawat  trigana Air jenis ATR 42 di  Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, masih berkabut. Meski demikian, pencarian terhadap para korban terus dilakukan. Kepala Subseksi Operasi SAR Jayapura, Susanto mengatakan, pagi menjelang siang tim sudah diturunkan  ke lokasi pesawat jatuh itu untuk mengevakuasi para korban.

Pencarian itu dibantu oleh  masyarakat setempat yang terus berjalan menuju lokasi.  Dalam perjalanan,  tim pencari menemukan serpihan pesawat yang tersebar di berbagai tempat. Kondisi ini menunjukkan kalau pesawat hancur berkeping-keping.  Belum ada informasi soal keberadaan 49 penumpang dan 5 kru.

Apapun yang terjadi,  semua peralatan evakuasi telah disiapkan. Sebanyak delapan pesawat siap dikerahkan untuk mengangkut korban pesawat Trigana Air yang naas itu.

Komandan Lanud Jayapura Kol (Pnb) I Made Susila Adyana kepada Antara, Selasa (18/8/2015), mengatakan bahwa kedelapan pesawat dari berbagai jenis itu selain siap di bandara Sentani juga ada yang di Oksibil.

Pesawat yang disiapkan itu jenis Philatus milik Susi Air, Twin Otter dan ATR milik Trigana, Caravan milik AMA, Heli Bell milik Airfast dan helikopter MI milik TNI AD.

Menurut Kol Pnb Adyana, dari bandara Sentani, pagi ini akan diterbangkan pesawat ATR Trigana guna mengangkut logistik. Selain itu, helikopter Airfast sudah berada di Oksibil.

“Mudah-mudahan cuaca bersahabat sehingga evakuasi dapat segera dilakukan,” ucap Dan Lanud Jayapura Kol (pnb) Adyana.

Sementara itu Kapolres Pegunungan Bintang Akbp Yunus Wally secara terpisah mengakui, saat ini tim SAR baik udara maupun darat sudah bergerak. Bahkan helikopter Airfast sudah menerbangkan tim SAR ke Oksob untuk mempersiapkan helipad guna memudahkan proses evakuasi, kata AKBP Wally.- Ant

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...