Home / Berita / Ibu Kota / Hari Ini, Jokowi Resmikan Pembangunan Monorel

Hari Ini, Jokowi Resmikan Pembangunan Monorel

Joko Widodo meninjau contoh kereta monorel dari PT Jakarta Monorail
Joko Widodo meninjau contoh kereta monorel dari PT Jakarta Monorail
Jakarta, Aktual Post – Ide pembangunan moda transportasi massal Monorel di Jakarta sebenarnya sudah lama muncul. Konstruksinya mulai dibangun pada tahun 2004 dan berlanjut di tahun 2005. Namun tahun 2011 proyek tersebut resmi dihentikan. Hari ini jokowi akan meresmikan kembali pembangunan mega proyek lama tertunda ini.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek tersebut akan dilakukan hari ini, Rabu (16/10/2013) pukul 09.00 WIB oleh PT Jakarta Monorail di Jalan Setiabudi Utara, Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya, acara groundbreaking itu akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

“Insya Allah pukul 09.00 WIB di Kuningan,” kata Jokowi.

Monorel akan dibangun dalam dua rute, yaitu rute blue line dan green line. Rute blue line akan membentang sepanjang 14,2 km, dari Kawasan Kampung Melayu menuju Tanah Abang dan mencakup 12 stasiun.

Perlu diketahui, selama proses pembangunan yang sempat dihentikan dulu, sudah ada sekitar 200-an tiang monorel yang membentang dari kawasan Jalan Rasuna Said, Kuningan hingga Senayan. Tiang-tiang tersebut dulunya dibangun oleh PT Adhi Karya Tbk.

Proyek yang memakan dana Rp 15 triliun ini diprediksi, menurut rencananya, akan memakan waktu pengerjaan selama tiga tahun. (ROL)

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...