Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Hari Ini, Sidang Paripurna DPR Akan Membahas Dana Aspirasi

Hari Ini, Sidang Paripurna DPR Akan Membahas Dana Aspirasi

039375100_1410944734-c1

Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) atau yang dikenal dengan Dana Aspirasi sebesar Rp20 miliar per anggota DPR atau total Rp11,2 triliun dan akan diusahakan masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2016, banyak menimbulkan pro dan kontra. Sejumlah anggota DPR ada yang setuju, tidak sedikit pula yang menolaknya.

Namun demikian, dana aspirasi ternyata sudah akan memasuki tahap rapat paripurna DPR.

Menurut Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, pihaknya akan mengadakan rapat paripurna tersebut guna membahas usulan dari para legislator tersebut.

Pembahasannya sendiri akan dilangsungkan pada hari Selasa (23/6) ini.

Mengenai mekanisme rapat paripurna tersebut, Agus engan untuk berkomentar lebih detail. Apakah mekanismenya akan meminta pandangan dari setiap fraksi atau tidak.

“Nanti akan bagaimana selanjutkan akan saya jelaskan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Dana aspirasi ini diupayakan DPR masuk dengan memberikan payung hukum dengan UU Nomor 17 Tahun 2014 atau dikenal dengan UU MD3 dari pasal 80 huruf J.

Jika ini lolos, maka tiap anggota DPR akan mendapatkan pagu dana Rp 20 miliar per orang pertahun atau total Rp 11,2 triliun per tahun.

Dari kabar yang beredar, setidaknya sudah ada dua Fraksi di DPR yang menolak dana aspirasi tersebut, diantara Fraksi Partai Nasonal Demokrat (Nasdem) dan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dua fraksi tersebut menolak karena melihat belum adanya urgensi dari perealisasian dana aspirasi tersebut.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...