Home / Headline / Hari Kamis Ini, Ahok Akan Bersaksi di Sidang Tipikor Soal Kasus UPS

Hari Kamis Ini, Ahok Akan Bersaksi di Sidang Tipikor Soal Kasus UPS

ahok12

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok hari Kamis (4/1) ini sekitar pukul 11.00 WIB, akan menjadi saksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) pada tahun 2014 silam. Ahok akan bersaksi untuk terdakwa Alex Usman.

Sidangnya sendiri akan digelar di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat.

Kesaksian Ahok diharapkan dapat mengungkap peran Kasi Prasarana dan Sarana pada Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, Alex Usman. Serta memperjelas alur proyek tersebut. Akibat perbuatan Alex, diduga telah merugikan keuangan negara sekitar Rp 81,4 miliar.

Sementara itu Ahok sendiri sudah menyatakan akan memenuhi panggilan jaksa. Ia juga akan menjelaskan sesuai laporan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Saya akan ceritakan bagaimana terjadinya APBD siluman sesuai laporan BPKP. Bagaimana yang tidak ada dalam KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara) bisa muncul,” tutur Ahok di Balai Kota, beberapa hari lalu.

Selain Ahok, Sebelumnya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung sudah terlebih dulu bersaksi. Lulung ketika itu bersaksi bersama Wakil Ketua DPRD Ferial Sofyan, anggota DPRD Fahmi Zulfikar Hasibuan, dan mantan anggota DPRD yang juga mantan Ketua Komisi E DPRD Firmansyah.

 

 

Baca Juga

Saldo e-Money Habis? Bisa Isi Ulang di Gerbang Tol Cibubur 2

Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sudah mulai memberlakukan pembayaran wajib non tunai di ...