Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Hari Kartini 2015: KPK Dipimpin Perempuan, Ini Komentar Menteri Puan

Hari Kartini 2015: KPK Dipimpin Perempuan, Ini Komentar Menteri Puan

Hari Kartini 2015 KPK Dipimpin Perempuan, Ini Komentar Menteri Puan Maharani

Hari Kartini 2015 KPK Dipimpin Perempuan, Ini Komentar Menteri Puan Maharani. Merayakan Hari Kartini di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa 21 April 2015, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memberikan pendapatnya terkait posisi pimpinan KPK. Menurut Puan jika KPK dipimpin oleh seorang perempuan, maka itu merupakan suatu hal yang dahsyat.

Puan merayakan Hari Kartini di gedung KPK bersama kelompok Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK). Puan yang berkemeja batik coklat tiba sekitar pukul 09.00 WIB, disambut pelaksana tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrachman Ruki.

Dalam acara tersebut, Puan menegaskan bahwa korupsi merupakan penyakit yang terus menghantui Indonesia. Menurut Puan untuk memberantas kejahatan luar biasa kaum perempuan memiliki peran penting, baik sebagai ibu maupun sebagai istri.

Bagaimana kemudian mental bangsa ini diubah atau kemudian dijaga, karena itu berawal dari keluarga, yang tentu mendidik di rumah itu dan secara kultural adalah ibu. Bagaimana kita membangkitkan atau menyadarkan keluarga kita khususnya kepada anak-anak kita harus ada budaya malu dalam melakukan suatu hal yang kemudian menyesatkan dan merugikan masyarakat” ungkap Puan, Selasa (21/4).

Putri Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, emansipasi wanita yang diusung oleh RA Kartini bukan bertujuan untuk berlomba mendominasi ataupun didominasi oleh pria. Menurutnya kaum perempuan bisa bersinergi dengan kaum pria untuk melakukan yang terbaik membangun karakter bangsa yang dimulai dari keluarga.

Jadi tentu saja penting sekali peran perempuan sebagai tiang negara dan tentu saja kesinambungan dan juga partnership perempuan dan laki-laki. Bukan soal dominasi satu sama lain, tapi bagaimana kemudian hal itu bisa bersinergi dalam membuat suatu revolusi mental atau karakter building yang dimulai dari keluarga” tambahnya.

Puan menambahkan, peran perempuan Indonesia mulai menunjukkan peningkatan di berbagai bidang. Dia mencontohkan di lingkungan eksekutif di mana delapan perempuan duduk di kabinet kerja. Puan pun menyambut baik tantangan pelaksana tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrachman Ruki kepada kaum perempuan untuk menduduki jabatan pimpinan KPK jilid IV.

Menurut Puan akan lebih menarik jika seorang perempuan menjadi salah satu pimpinan di lembaga antirasuah tersebut. “Kalau memang ada pimpinan KPK perempuan, itu jabatan strategis yang memberikan pengaruh dahsyat untuk republik” pungkasnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...