Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Hari Kartini, Ahok Luncurkan Bus Pinky Khusus Wanita, Seperti Ini

Hari Kartini, Ahok Luncurkan Bus Pinky Khusus Wanita, Seperti Ini

Ahok-Pinkly-Transjakarta2

Seperti diketahui kalau hari ini, Kamis (21/4) merupakan Hari Kartini. Sebagian besar masyarakat Indonesia memperingatinya. Dalam rangka itulah, ada Bus ‘Pinky’ bertuliskan Habis Gelap Terbitlah Terang dipersembahkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai ‘kado’ untuk kaum perempuan Ibu Kota di Hari Kartini.

“Hari Kartini kita mulai meluncurkan bus Trans Jakarta yang khusus wanita,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (21/4).

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta yang juga istri Ahok, Veronica Tan bertindak selaku peluncur bus ini. Dengan memakai kebaya putih, dia memberi aba-aba menggunakan bendera Trans Jakarta.

Sedangkan bus khusus wanita yang diluncurkan dari Balai Kota adalah bus gandeng (articulated) berwarna dominan merah jambu, dijuluki ‘Bus Pinky’. Bus ini bertuliskan ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’.

Satu bus ini juga dikemudikan oleh seorang pengemudi wanita. Si Pinky ini seperti bus gandeng Trans Jakarta lainnya, berkapasitas 38 kursi tempat duduk dan 80 penumpang berdiri.

Bus yang diluncurkan dari Balai Kota ini mempunyai rute Blok M-Kota (Koridor 1) dan langsung meluncur beroperasi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...