Home / Berita / Harlah ke-18 PKB, ini Pesan Cak Imin buat para Kader

Harlah ke-18 PKB, ini Pesan Cak Imin buat para Kader

Cak-Imin-777

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merayakan Hari Lahir ke-18, hari Sabtu (23/7). Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengingatkan pada kader-kadernya untuk untuk terus berjuang dengan keikhlasan.

Cak Imin berharap PKB dapat menang pada Pemilu 2019 nanti. Buatnya, umur 18 tahun merupakan umur yang dewasa. Hal ini didasarkannya pada refleksi yang terjadi pada 18 tahun silam.

“Hari ini pas, PKB berusia 18 tahun. 18 tahun yang lalu di Ciganjur, di rumah Gus Dur bersama kyai mendeklarasikan PKB lahir sebagai salah satu pilar politik bangsa dalam membangun bangsa dan negara,” jelas Cak Imin dalam sambutannya di Kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7).

Cak Imin pun mengingat, pada tahun 1999, PKB langsung mengikuti pemilu pertama, berada di posisi ketiga. Walau demikian ia melihat bagaimana perjuangan swadaya yang dilakukan pada saat itu.

“Saya masih ingat, pemilu pertama saat itu bagaimana nahdliyin mencetak kaos, beri iuran bantingan sehingga hari ini bisa menghasilkan tokoh nasional,” paparnya.

 

 

Baca Juga

Pansus Angket KPK Dilanjut, Sekretaris PAN Ingin Anggotanya Ditarik

Jakarta – Pansus Hak Angket KPK akan melanjutkan kerja mereka menyelidiki KPK. PAN yang tak ...