Home / Headline / Harlah Muslimat NU ke 70 Pecahkan 3 Rekor!

Harlah Muslimat NU ke 70 Pecahkan 3 Rekor!

Tiga rekor itu pemakaian hijab terbanyak, pergelaran rebana oleh muslimat terbanyak, dan peserta terbanyak deklarasi anti-narkoba.

Harlah Muslimat NU ke 70 Pecahkan 3 Rekor!

Seperti yang diketahui jika peringatan Harlah ke-70 Muslimat NU memecahkan tiga rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor tersebut adalah acara dengan pemakaian hijab terbanyak, pergelaran rebana oleh muslimat terbanyak, dan peserta terbanyak deklarasi anti-narkoba.

Sekitar 70.000 orang dari seluruh Indonesia menghadiri peringatan harlah. Adapun muslimat yang datang mengenakan hijab dan memainkan rebana mencapai sekitar 50.000 orang. Selain Presiden, hadir pula di sini Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Sabtu (26/3/2016) sore, ribuan ibu berhijab yang merupakan anggota Muslimat NU itu tersebar di seluruh penjuru stadion. Mereka tampak kompak mengenakan pakaian Muslimah berwarna hijau Sebagian anggota Muslimat NU melantunkan selawat dan berbagai puji-pujian.

Muslimat NU berada di 34 provinsi di Indonesia dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat kabupaten/kota serta 5.222 anak cabang di tingkat kecamatan. Organisasi itu memiliki lebih dari 36.000 ranting di tingkat desa/kelurahan.

 

Baca Juga

Achmad Kusna Permana Jadi Dirut Baru Bank Muamalat

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk merombak jajaran direksinya. Perombakan dilakukan melalui Rapat Umum ...