Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Harley Davidson Mundur dari Indonesia, Ini Alasannya

Harley Davidson Mundur dari Indonesia, Ini Alasannya

dealer harley davidson indonesia

 

Selama ini agen pemegang merek (APM) sepeda motor Harley Davidson di Indonesia adalah PT Mabua Harley Davidson dan PT Mabua Motor Indonesia. Namun muncul kabar cukup mengagetkan yakni mereka mengundurkan diri.

Direktur Utama PT Mabua Harley-Davidson Djonnie Rahmat dalam konfrensi pers, Rabu (10/2), mengatakan bahwa hal ini adalah keputusan berat yang harus diambil Mabua. Penyebabnya antara lain pajak yang tinggi serta nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang terus menurun.

“Pajak kita adalah yang tertinggi sekarang di dunia. Singapura cuma 17 persen, Amerika 7,5 persen, Korea juga cuma 7,5 persen. Di Indonesia 300 persen dari harga dasarnya,” terangnya.

Ditambahkan oleh Djonnie, pajak yang melambung tinggi tersebut bisa dilihat secara jelas. Hal itu berdampak pada anjloknya penjualan Harley karena harga produk melambung.

“Yang membuat berat kebijakan pemerintah. Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat juga memberatkan. Dengan dolar yang seperti ini, harga (Harley davidson) naik, lama-lama orang mundur,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...