Home / Bola / Hasil Al-Ahly vs Roma 4-3: Skor Laga Persahabatan 2016

Hasil Al-Ahly vs Roma 4-3: Skor Laga Persahabatan 2016

Al-Ahly 4-3 Roma

Hasil pertandingan persahabatan yang mempertemukan Al-Ahly vs AS Roma selesai dengan skor 4-3 di Stadion Hazza Bin Zayed, Abu Dhabi, Jumat 20 Mei. Pertandingan ini memang hanya sebuah uji coba dan kedua tim memberikan tontonan yang menarik yang dibumbui dengan drama tujuh gol yang akhirnya dimenangi oleh tim asal Mesir tersebut.

Performa bagus yang ditunjukkan Al-Ahly di awal pertandingan berhasil berbuah manis ketika John Antwi bisa membawa timnya memimpin di menit 13. Roma sendiri lalu nyaris saja menyamakan kedudukan ketika tendangan Edin Dzeko masih membentur tiang dan diikuti peluang emas Kostas Manolas. Menit 20 akhirnya ada gol dari Roma melalui Dzeko via umpan Francesco Totti.

Roma pun bermain semakin agresif dan menghibur. Gol kedua nyaris mereka buat ketika sundulan Leandro Castan hanya membentur mistar meski empat menit sebelum turun minum ada Mohamed Salah yang bisa membawa Roma unggul. Tapi sayang sekali karena semenit kemudian Moamen Zakaria bisa membuat kedudukan menjadi seimbang lagi.

Babak kedua berjalan dan kedua tim masih bermain dengan tempo yang menarik. Al-Ahly kembali mengejutkan Roma ketika di menit 55 Walid Soliman bisa membawa timnya unggul lagi. Tak mau kalah, Roma memasukkan Diego Perotti dan Umar Sadiq yang sama-sama berkarakter menyerang.

Menit 91, Roma akhirnya bisa menyamakan skor melalui William Vainqueur. Sayangnya gol itu ternyata hanya menjadi gol hiburan semata bagi Roma karena dua menit kemudian Ahmed El Sheikh membawa Al-Ahly menang berkat golnya ke gawang Bogdan Lobont.

Al-Ahly 4-3 Roma (Antwi 13’, Zakaria 42’, Soliman 55’, El Sheikh 93’ / Dzeko 20’, Salah 41’, Vainqueur 91’)

Al-Ahly: Sherif Ekramy; Mohamed Hany (Hussein El-Sayed 46’), Ramy Rabia, Mohamed Naguib (Hossam Ashour 46’), Sabry Rahel (Basem Ali 46’); Ahmed Fathy (Saad Samir 46’), Walid Soliman (Amr Gamal 84’), Hossam Ghaly (Amr Soleya 63’), Moamen Zakaria (Ahmed El Sheikh 61’); John Antwi (Malick Evouna 74’), Saleh Gomaa (Abdallah El Said 58’)

Roma: Bogdan Lobont; Emerson, Kostas Manolas (William Vainqueur 46’), Leandro Castan, Ervin Zukanovic; Kevin Strootman (Umar Sadiq 76’), Miralem Pjanic, Leandro Paredes (Diego Perotti 61’); Francesco Totti, Mohamed Salah, Edin Dzeko

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...