Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Hasil Amerika Serikat vs Kosta Rika 4-0: Tuan Rumah Perpanjang Nafas!

Hasil Amerika Serikat vs Kosta Rika 4-0: Tuan Rumah Perpanjang Nafas!

AS-CRC1

Hasil Copa America Centenario 2016 pertandingan antara Amerika Serikat vs Kosta Rika selesai dengan skor 4-0 di Stadion Soldier Field, Chicago, Rabu 8 Juni. Skor ini tentu saja yang dicari oleh Amerika karena pada awalnya mereka memang sangat butuh kemenangan setelah menelan kekalahan di laga perdana dari Kolombia. Bagi Kosta Rika, kekalahan ini membuat mereka harus menang di pertandingan terakhir melawan Kolombia.

Amerika yang punya kewajiban menang sedikit beruntung ketika ada pelanggaran ringan dari Cristian Gamboa pada Bobby Wood di kotak penalti yang dihadiahi penalti oleh wasit. Clint Dempsey yang menjadi algojo membawa beban berat namun keberhasilannya mengeksekusi penalti dengan baik sedikit menyingkirkan rasa ketakutan fans tuan rumah akan peluang timnya melaju ke babak berikutnya.

AS-CRC3

Kosta Rika yang merasa tidak terima langsung melancarkan serangan balasan. Namun yang ada malah beberapa kali pertahanan mereka terbuka dan dimanfaatkan oleh Amerika untuk melancarkan serangan balik. Itu pula yang terjadi pada gol kedua Amerika di menit 37 melalui sepakan Jermaine Jones dan lima menit kemudian dari gol Wood.

Memasuki babak kedua, Kosta Rika melakukan perubahan strategi dengan memasukkan dua nama baru. Mereka pun lumayan berhasil menguasai pertandingan meski kerap keteteran menghadapi serangan balik tuan rumah. Ada satu peluang emas didapat Kosta Rika saat sundulan Bryan Ruiz membentur tiang gawang dan selebihnya mereka bahkan tidak bisa menembus pertahanan Amerika.

Justru tuan rumah yang bisa melebarkan skor jelang pertandingan usai. Sebuah kesalahan mendasar di pertahanan Kosta Rika dimanfaatkan oleh Graham Zusi untuk menambah skor bagi tuan rumah dan kemenangan empat gol tanpa balas ini jelas kembali membangkitkan gairah bertanding pasukan Jurgen Klinsmann di pertandingan terakhir nanti melawan Paraguay untuk memastikan tiket lolos.

AS-CRC2

AS 4-0 Kosta Rika (Dempsey 9’-p, Jones 37’, Wood 42’, Zusi 87’)

AS: Brad Guzan; DeAndre Yedlin, Geoff Cameron, John Brooks, Fabian Johnson; Michael Bradley, Jermaine Jones, Alejandro Bedoya (Kyle Beckerman 83’); Gyasi Zardes, Bobby Wood (Graham Zusi 70’), Clint Dempsey (Chris Wondolowski 78’)

Kosta Rika: Patrick Pemberton; Cristian Gamboa (Jose Salvatierra 46’), Johnny Acosta, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Ronald Matarrita; Celso Borges, Christian Bolanos, Joel Campbell (Randall Azofeifa 46’), Bryan Ruiz; Marcos Urena (Alvaro Saborio 18’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...