Home / Bola / Hasil Arema vs Persija 1-0: Satu Gol, Dua Kartu Merah

Hasil Arema vs Persija 1-0: Satu Gol, Dua Kartu Merah

Arema Cronus

Hasil Torabika Soccer Championship pertandingan antara Arema Cronus vs Persija Jakarta berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 19 Juni. Sebuah gol dari Cristian Gonzales di awal laga sudah cukup menjadi pembeda diantara kedua tim ini. Selain itu, baik Arema dan Persija sama-sama mengakhiri pertandingan dengan kondisi 10 lawan 10.

Sebuah buangan bola yang tidak bagus dari Andritany membuat Esteban Vizcarra bisa memberikan umpan dengan kepalanya kepada Gonzales. Dengan tenang, Gonzales bisa melepaskan sepakan yang berbuah gol sementara Vizcarra mengerang kesakitan ketika kepalanya disambar dengan kaki dari William Pacheco ketika berusaha menyundul bola tadi.

Arema pun menjadi semakin beringas karena gol tersebut dan mereka mendapatkan beberapa peluang bagus dari Srdan Lopicic maupun Ahmad Alfarizi. Sementara di menit 34, Persija harus kehilangan Pacheco karena kartu kuning kedua. Bek Persija itu menghajar kaki Goran Gancev dengan telak dan membuat Hamka Hamzah terpancing emosinya. Kedua pemain tersebut mendapatkan kartu kuning dan Pacheco pun harus keluar dari lapangan.

Kehilangan bek membuat Paulo Camargo mengorbankan Bambang Pamungkas guna memasukkan Gunawan Dwi Cahyo. Meski bermain dengan 10 orang, Persija nyatanya masih bisa bermain ngotot dan mendapatkan dua peluang bagus dari Novri Setiawan yang sayangnya sama sekali tidak bisa berbuah gol. Arema pun tak mau kalah dan tampak ingin membunuh Persija sedari awal. Sayangnya ada satu peluang dari El Loco namun sepakannya masih melambung diatas mistar gawang.

Dua menit setelah peluang tersebut, kondisi menjadi berimbang ketika Alfarizi mendapatkan kartu kuning keduanya menyusul pelanggaran keras yang ia lakukan. Meski kondisi sudah berimbang, Persija tetap gagal menyamakan kedudukan dan harus pulang ke ibukota dengan tangan hampa.

Arema 1-0 Persija (Gonzales 8’)

Arema: Kurnia Meiga; Hendro Siswanto, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi; Ferry Aman Saragih (Juan Revi 84’), Raphael Maitimo, Srdan Lopicic; Ahmad Nufiandani (Sunarto 63’), Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales (Ryuji Utomo 88’)

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, William Pacheco, Maman Abdulrahman, Andik Rama; Amarzukih, Hong Soon Hak (Rahmat Afandi 83’); Ade Jantra (Sutanto Tan 63’), Novri Setiawan, Ambrizal Umanailo; Bambang Pamungkas (Gunawan Dwi Cahyo 46’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...