Home / Bola / Hasil Arema vs Persipura 1-0: Gol Penalti Samsul Arif!

Hasil Arema vs Persipura 1-0: Gol Penalti Samsul Arif!

Arema 1-0 Persipura

Hasil Piala Jenderal Sudirman 2015 babak 8 besar dalam pertandingan antara Arema Cronus vs Persipura Jayapura berakhir dengan kedudukan 1-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 13 Desember 2015. Sebuah gol penalti dari Samsul Arif menentukan hasil laga ini dan ada dua kartu merah yang diberikan oleh wasit.

Setelah membuang dua peluang awal melalui sundulan Bio Paulin dan sepakan Ian Kabes, gawang Persipura malah kebobolan di menit 11. Sebuah tendangan penalti yang dilepaskan Samsul akibat ada pelanggaran dari Bio sukses melewati penjagaan Ferdiansyah, kiper Persipura, dan membuat skor menjadi 1-0.

Masuknya Feri Pahabol dan Lancine Kone membuat serangan Persipura menjadi lebih terorganisir. Sayangnya, Bio kemudian mendapatkan kartu kuning keduanya di menit 24 ketika ia melanggar Esteban Vizcarra. Situasi itu membuat Oswaldo Lessa menarik Immanuel Wanggai dan memasukkan bek anyar bernama Dominggus Fakdawer.

Babak kedua pun Persipura ternyata belum kehilangan semangat juangnya meski main dengan 10 orang. Sejumlah peluang bagus sebenarnya bisa mereka hasilkan termasuk dari tendangan Feri yang masih melebar di menit 56. Empat menit kemudian, giliran sepakan keras Nelson Alom yang diamankan oleh Kadek Wardhana.

Arema lantas balas mengancam melalui tendangan bebas Ahmad Bustomi yang membentur mistar gawang dan disusul tendangan Benny Wahyudi yang ditepis Ferdiansyah. Menit 83, Arema juga harus bermain dengan 10 orang setelah Hendro Siswanto menerima kartu kuning keduanya akibat menggasak Lim Jun Sik dengan keras.

Arema 1-0 Persipura (Samsul 11’-p)

Arema: I Made Wardhana; Benny Wahyudi, Purwaka, Kiko Insa, Junda Irawan (Alfarizi 6’); Juan Revi (Gede Sukadana 50’), Ahmad Bustomi, Dio Permana (Antoni Mossi 6’, Hendro Siswanto 50’); Esteban Vizcarra, Samsul Arif (Dendi Santoso 87’), Cristian Gonzales

Persipura: Ferdiansyah; Tinus Pae, Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Gerald Pangkali; Nelson Alom (Lim Jun Sik 79’), Imanuel Wanggai (Dominggus Fakdawer 29’), Ian Kabes; Robertino Pugliara; Osvaldo Haay (Lancine Kone 17’), Christopher Sibi (Feri Pahabol 17’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...