Home / Bola / Hasil Argentina vs Bolivia 3-0: Raih Poin Sempurna

Hasil Argentina vs Bolivia 3-0: Raih Poin Sempurna

Argentina-Bolivia3

Hasil Copa America 2016 pertandingan antara Argentina vs Bolivia berkesudahan dengan skor 3-0 dalam laga yang dimainkan di Stadion CenturyLink Field, Seattle, Rabu 15 Juni. Kemenangan ini membuat Argentina menjadi satu-satunya tim dari fase grup ini yang berhasil melakukan sapu bersih kemenangan dan mengumpulkan sembilan poin.

Sudah dipastikan lolos, Argentina bermain santai dan Gerardo Martino memberikan peluang main pada beberapa pemain pelapis di pertandingan terakhir fase grup ini. Tanpa beban, Argentina bisa bermain dengan sangat nyaman dan sudah unggul di menit 13 melalui tendangan bebas Erik Lamela. Dua menit kemudian, Ezequiel Lavezzi mampu mencetak gol kedua Tim Tango setelah memanfaatkan bola muntah dari sundulan Gonzalo Higuain yang ditepis oleh Carlos Lampe.

Argentina-Bolivia2

Keunggulan dua gol tersebut membuat para pemain Argentina bisa bermain dengan sangat tenang. Dominasi permainan sepenuhnya mereka kuasai dan rasanya gol berikutnya hanya tinggal menunggu waktu. Dan benar saja karena di menit 32, gol ketiga benar-benar lahir melalui sontekan Victor Cuesta setelah memanfaatkan umpan dari Lavezzi.

Keinginan fans untuk melihat aksi Lionel Messi akhirnya dikabulkan oleh Martino di awal babak kedua. Masuknya Messi pun membuat Argentina tampak lebih ganas dari sebelumnya dan Bolivia pun tak kalah cerdik dengan bermain lebih keras dan ngeyel dibanding babak pertama. Sempat ada peluang dari Argentina melalui tembakan keras Lucas Biglia namun berhasil ditepis oleh Lampe.

Argentina-Bolivia1

Messi sendiri juga sangat menikmati pertandingan yang sudah tak menentukan ini lagi. Ada satu tembakan bebas yang sempat ia ambil namun hasilnya bola masih menyamping tipis dari gawang Lampe. Meski tetap menguasai jalannya laga, Argentina gagal menambah pesta gol mereka di pertandingan kali ini.

Argentina 3-0 Bolivia (Lamela 13’, Lavezzi 15’, Cuesta 32’)

Argentina: Sergio Romero; Facundo Roncaglia, Nicolas Otamendi (Jonathan Maidana 75’), Victor Cuesta, Ramiro Funes Mori; Matias Kranevitter, Ever Banega (Lucas Biglia 46’); Erik Lamela, Ezequiel Lavezzi, Sergio Aguero; Gonzalo Higuain (Lionel Messi 46’)

Bolivia: Carlos Lampe; Mario Saavedra, Alejandro Melean, Edward Zenteno, Nelson Cabrera, Luis Gutierrez; Pedro Azogue, Martin Smedberg-Dalence (Carmelo Algaranaz 85’), Jhasmany Campos; Juan Arce (Cristhian Machado 46’), Yasmani Duk (Diego Bejarano 24’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...