Home / Bola / Hasil Arsenal vs Chelsea 0-1: Diego Costa Antar The Blues Berjaya!

Hasil Arsenal vs Chelsea 0-1: Diego Costa Antar The Blues Berjaya!

Arsenal 0-1 Chelsea

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Arsenal vs Chelsea diakhiri dengan sebuah gol tunggal dari Diego Costa di Stadion Emirates, Minggu 24 Januari 2016. Arsenal sangat kesulitan untuk mencetak gol balasan karena sejak babak pertama sudah bermain dengan 10 orang karena kartu merah untuk Per Mertesacker.

Kedua tim bermain dengan ngotot sejak menit awal. Arsenal membuka peluang lewat Joel Campbell dan dibalas langsung oleh Oscar. Chelsea kemudian mendapatkan peluang terbaik ketika sepakan Willian dari depan gawang Arsenal terlalu lemah dan bisa diamankan Petr Cech.

Bencana besar hadir bagi Arsenal ketika Mertesacker diganjar kartu merah di menit 18 karena berdiri sebagai orang terakhir dan menekel Costa. Situasi itu dimanfaatkan dengan benar oleh Chelsea ketika lima menit kemudian Costa menyelesaikan umpan dari Branislav Ivanovic untuk membawa timnya memimpin.

Meski bermain dengan 10 pemain, Arsenal masih sanggup menguasai jalannya pertandingan dan harusnya bisa menyamakan skor ketika Mathieu Flamini membuang peluang emas di menit 45. Sebelumnya Chelsea juga hampir mencetak gol lagi saat sundulan Ivanovic masih bisa dibuang oleh Nacho Monreal.

Arsenal terus berusaha untuk menyamakan skor termasuk dengan menurunkan Alexis Sanchez. Beberapa peluang berhasil mereka dapatkan namun penyelesaian akhir yang buruk turut membuat Arsenal harus menelan kekalahan kedua dari Chelsea di musim ini.

Arsenal 0-1 Chelsea (Costa 23’)

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mathieu Flamini, Aaron Ramsey; Mesut Ozil, Joel Campbell (Alexis Sanchez 57’), Theo Walcott (Alex Oxlade-Chamberlain 75’); Olivier Giroud (Gabriel Paulista 22’)

Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta; Obi Mikel, Nemanja Matic; Cesc Fabregas, Oscar (Eden Hazard 77’), Willian; Diego Costa (Loic Remy 69’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...