Home / Bola / Hasil Arsenal vs Crystal Palace 1-1: The Gunners Kecewa Berat!

Hasil Arsenal vs Crystal Palace 1-1: The Gunners Kecewa Berat!

Arsenal 1-1 Crystal Palace

Hasil Liga Inggris 2016 dalam pertandingan Arsenal vs Crystal Palace harus berakhir imbang 1-1 di Stadion Emirates, Minggu 17 April 2016. Hanya mendapat tambahan satu angka jelas sangat merugikan Arsenal dalam persaingan gelar juara dan mereka bahkan harus turun peringkat karena hasil imbang tersebut.

Namun tambahan satu poin ini memang menunjukkan betapa buruknya kinerja skuad Arsene Wenger di pertandingan ini. Mereka memang berhasil menguasai jalannya pertandingan namun baru bisa mencetak peluang jelang akhir babak pertama ketika dua kali beruntun Alexis Sanchez dan Mesut Ozil membahayakan gawang Wayne Hennessey.

Menit 45, Arsenal pada akhirnya bisa mencetak satu gol untuk menutup babak pertama dengan keunggulan. Sundulan Sanchez memanfaatkan umpan Danny Welbeck sukses membuat Hennessey memungut bola dari gawangnya meski gol ini juga berawal dari kesalahan elementer yang diciptakan oleh para pemain Palace sendiri.

Memasuki babak kedua dominasi masih dipegang oleh Arsenal. Namun sekali lagi, efektivitas dalam memanfaatkan peluang dari skuad tuan rumah sangat buruk dimana ada sejumlah peluang dari Alex Iwobi, tendangan bebas Ozil, dan sundulan Sanchez yang masih tidak bisa menjebol gawang Palace untuk kedua kalinya.

Sejumlah kegagalan itu akhirnya harus diratapi Arsenal karena delapan menit jelang waktu normal usai, Palace bisa menyamakan kedudukan. Aksi gemilang dari Yannick Bolasie membuat pertahanan Arsenal terbuka dan ia mengakhiri peluang yang ia ciptakan sendiri itu dengan satu tendangan keras yang tidak bisa dibendung Petr Cech.

Arsenal 1-1 Crystal Palace (Sanchez 45’ / Bolasie 82’)

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Mohamed Elneny (Theo Walcott 84’); Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Alex Iwobi (Aaron Ramsey 75’); Danny Welbeck (Olivier Giroud 75’)

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Joel Ward, Scott Dann, Damien Delaney, Pape Souare; Mile Jedinak (Bakary Sako 46’), Yohan Cabaye, Joe Ledley; Jason Puncheon (Wilfried Zaha 76’), Yannick Bolasie, Connor Wickham (Emmanuel Adebayor 64’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...