Home / Bola / Hasil Arsenal vs Everton 2-1: The Gunners Pimpin Klasemen Liga Inggris!

Hasil Arsenal vs Everton 2-1: The Gunners Pimpin Klasemen Liga Inggris!

Arsenal 2-1 Everton

Hasil Liga Inggris 2015 pertandingan antara Arsenal vs Everton di Stadion Emirates diakhiri dengan skor 2-1, Sabtu 24 Oktober 2015. Berkat kemenangan ini maka Arsenal berhasil menduduki peringkat pertama klasemen Liga Inggris dan tinggal menunggu hasil dari Derby Manchester nanti malam.

Hujan gol tercipta di 10 menit jelang babak pertama berakhir. Olivier Giroud membuka keunggulan Arsenal di menit 36 setelah meneruskan umpan Mesut Ozil dengan kepalanya. Dua menit kemudian giliran kepala Laurent Koscielny yang menghasilkan gol setelah menuntaskan umpan tendangan bebas dari Santi Cazorla.

Everton tak mau menyerah dan mereka meraih hasilnya di menit 44. Serangan balik cepat yang mereka lancarkan berbuah gol saat tendangan Ross Barkley masuk ke gawang Petr Cech berkat bantuan dari kaki Gabriel Paulista yang tak sengaja membelokkan bola.

Di babak kedua pun pertandingan berjalan lebih sengit. Dua peluang dari Giroud dan Romelu Lukaku masih membuat bola membentur mistar gawang. Everton juga punya peluang bagus saat sundulan Brendan Galloway menyamping dari gawang Cech.

Tak berhenti sampai disitu, masih ada sejumlah peluang dari Mathieu Flamini dan Gerard Deulofeu serta satu sepakan dari Ozil yang menerpa tiang gawang. Di akhir laga, Everton kehilangan Gareth Barry karena mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah.

Arsenal 2-1 Everton (Giroud 36’, Koscielny 38’ / Barkley 44’)

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin, Santi Cazorla; Alex Oxlade-Chamberlain (Mathieu Flamini 81’), Mesut Ozil, Alexis Sanchez (Kieran Gibbs 89’); Olivier Giroud

Everton: Tim Howard; Seamus Coleman (Arouna Kone 89’), John Stones, Phil Jagielka (Ramiro Funes Mori 52’), Brendan Galloway; Gareth Barry, James McCarthy; Aaron Lennon (Kevin Mirallas 70’), Ross Barkley, Gerard Deulofeu; Romelu Lukaku

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...