Home / Bola / Hasil AS vs Kolombia 0-1: Juara Ketiga Copa America 2016

Hasil AS vs Kolombia 0-1: Juara Ketiga Copa America 2016

AS 0-1 Kolombia

Hasil Copa America 2016 pertandingan antara AS vs Kolombia selesai dengan kedudukan 0-1 di University of Phoenix Stadium, Glendale, Minggu 26 Juni. Sebuah gol dari Carlos Bacca menjadi penentu bagi Kolombia untuk bisa tersenyum di akhir turnamen ini karena mereka bisa memastikan gelar juara ketiga di Copa America Centenario ini.

Kedua tim tetap bermain ngotot di pertandingan ini. Kolombia mendapatkan peluang pertama ketika tendangan James Rodriguez berhasil dimentahkan secara sempurna oleh kiper kawakan seperti Tim Howard. Peluang berikutnya lahir dari upaya Santiago Arias dan AS membalasnya ketika umpan dari Alejandro Bedoya gagal dituntaskan oleh Clint Dempsey menjadi gol.

Kolombia akhirnya bisa membuka skor ketika laga masuk menit 31. Kerjasama apik antara Juan Cuadrado, James Rodriguez, dan Arias berbuah manis ketika Bacca tidak membuang percuma peluang yang ia dapat di depan gawang. Gol itu pun memaksa AS bermain lebih ngotot di babak kedua dan hampir saja menyamakan skor melalui tendangan bebas Dempsey yang ditepis oleh David Ospina.

AS mendapatkan peluang berikutnya melalui Bobby Wood. Pemain yang absen di semifinal ini bermain luar biasa dan nyaris mencetak gol ketika sepakannya menerpa tiang gawang Ospina. Tak berselang lama, Dempsey memiliki peluang bagus meski sayangnya tendangannya melebar dari gawang. AS rasanya harus menyesali banyaknya peluang yang mereka buang sia-sia di pertandingan ini.

Pertandingan terus berlangsung dengan menarik namun sayangnya ternoda di menit akhir. Ricuh antara Michael Orozco dan Arias berbuah tamparan dari bek AS tersebut pada Arias. Wasit tak segan mengeluarkan kartu merah untuknya dan Arias pun tak lama kemudian menyusul jejak Orozco keluar lapangan lebih cepat.

AS 0-1 Kolombia (Bacca 31’)

AS: Tim Howard; DeAndre Yedlin, Geoff Cameron, Matt Besler, Michael Orozco; Michael Bradley (Darlington Nagbe 79’), Jermaine Jones, Alejandro Bedoya (Christian Pulisic 74’); Gyasi Zardes, Bobby Wood, Clint Dempsey

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Cristian Zapata, Jeison Murillo, Frank Fabra; Daniel Torres, Guillermo Celis (Stefan Medina 87’); Edwin Cardona, Juan Cuadrado (Marlos Moreno 74’), James Rodriguez; Carlos Bacca (Roger Martinez 79’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...