Home / Bola / Hasil Athletic Bilbao vs Atletico 0-1: Gol Tunggal Fernando Torres

Hasil Athletic Bilbao vs Atletico 0-1: Gol Tunggal Fernando Torres

Bilbao 0-1 Atletico

Hasil Liga Spanyol 2016 pertandingan antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 0-1 di Stadion San Mames, Kamis 21 April 2016. Sebuah gol dari Fernando Torres sudah cukup untuk menjadi pembeda diantara kedua tim dan kemenangan tersebut berhasil membawa Atletico mempertahankan peluang juara mereka.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Atletico sudah tertimpa sial ketika Diego Godin mengalami cedera dan digantikan Lucas Hernandez. Kubu Atletico jelas berharap cedera itu tidak parah karena mereka sedang memasuki fase penting di penghujung musim ini. Tanpa Godin, pertahanan Atletico lumayan bisa ditembus para pemain tuan rumah meski tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya dari Markel Susaeta dkk.

Justru di menit 38, Atletico bisa mencuri gol melalui aksi Torres. Menerima umpan dari Antoine Griezmann, El Nino bisa berkelit dari hadangan dua pemain belakang lawan dan kemudian melepaskan tandukan mematikan yang gagal dibendung oleh Gorka Iraizoz. Skor 0-1 bagi Atletico pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Atletico nyaris menggandakan keunggulan ketika umpan dari Koke disambut sundulan Stefan Savic yang sayangnya bisa dihalau pemain Bilbao. Tuan rumah coba melancarkan serangan balasan namun dua kali usaha dari Benat dan Raul Garcia masih berhasil dimentahkan oleh Jan Oblak.

Tak lama kemudian Griezmann punya peluang untuk mengunci kemenangan bagi timnya jika saja ia lebih cepat dalam menyepak bola dan tak direbut oleh Eneko Boveda. Demikian juga dengan Carrasco yang masuk di babak kedua dimana ia membuang dua peluang emas yang didapat timnya meski tak sampai membahayakan kemenangan yang mereka raih.

Bilbao 0-1 Atletico (Torres 38’)

Bilbao: Gorka Iraizoz; Oscar De Marcos, Eneko Boveda, Xabier Etxeita (Ander Iturraspe 66’), Mikel Balenziaga; Mikel San Jose, Benat Etxebarria; Markel Susaeta (Inigo Lekue 73’), Iker Muniain (Inaki Williams 60’), Raul Garcia; Borja Viguera

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin (Lucas Hernandez 11’), Filipe Luis; Augusto Fernandez, Saul Niguez, Koke, Thomas Partey (Yannick Ferreira-Carrasco 62’); Antoine Griezmann, Fernando Torres

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...