Home / Bola / Hasil Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 2-1: Samai Poin Barcelona!

Hasil Atletico Madrid vs Athletic Bilbao 2-1: Samai Poin Barcelona!

Atletico 2-1 Bilbao

Hasil Liga Spanyol 2015 antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 2-1 lewat gol kemenangan yang dicetak Antoine Griezmann di Stadion Vicente Calderon, Senin 14 Desember 2015. Berkat kemenangan ini, Atletico berhasil menyamai poin Barcelona, yakni 35 poin, setelah kemarin rivalnya itu ditahan imbang oleh Deportivo La Coruna.

Atletico sempat mencetak gol lebih dahulu melalui tandukan Luciano Vietto yang sayangnya dianulir wasit karena ia sudah terperangkap offside. Bilbao pun membalasnya tak lama kemudian ketika Aritz Aduriz memaksa Jan Oblak bekerja keras untuk menepis bola.

Bilbao berhasil meraih gol pembuka ketika pertandingan memasuki menit 27. Aymeric Laporte, bek muda Bilbao, menanduk bola dari situasi tendangan penjuru untuk membuat timnya unggul 0-1. Sayangnya, keunggulan itu ternyata tak bertahan lama karena Saul Niguez menyamakan kedudukan di akhir babak pertama memanfaatkan umpan Koke.

Atletico kemudian harus berterima kasih pada Oblak yang kembali mengamankan gawangnya dari ancaman yang diberikan Aduriz. Masih dalam keadaan imbang, Atletico lantas memasukkan Fernando Torres untuk menyegarkan lini depan mereka sekaligus memberi tekanan lebih besar pada pertahanan Bilbao.

Dan gol kemenangan Atletico pun akhirnya lahir di menit 67 melalui seorang Griezmann. Striker asal Prancis itu melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang sama sekali tidak terjangkau oleh Gorka Iraizoz.

Atletico 2-1 Bilbao (Saul 45’, Griezmann 67’ / Laporte 27’)

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Gabi Fernandez, Saul Niguez, Koke; Yannick Ferreira-Carrasco (Angel Correa 58’), Antoine Griezmann (Stefan Savic 88’), Luciano Vietto (Fernando Torres 61’)

Bilbao: Gorka Iraizoz; Eneko Boveda (Markel Susaeta 71’), Xabier Etxeita, Aymeric Laporte, Mikel Balenziaga; Ander Iturraspe (Mikel Rico 59’), Benat Etxebarria; Oscar De Marcos, Raul Garcia, Inaki Williams (Kike Sola 86’); Aritz Aduriz

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...