Home / Bola / Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1: El Barca ke Semifinal Copa del Rey

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1: El Barca ke Semifinal Copa del Rey

Barcelona 3-1 Bilbao

Hasil Copa del Rey 2016 pertandingan antara Barcelona vs Athletic Bilbao harus diakhiri dengan skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah di Stadion Camp Nou, Kamis 28 Januari 2016. Skor tersebut membuat Barcelona sukses melangkah ke babak semifinal dengan skor agregat 5-2 dan kini mereka langsung menjadi unggulan pertama pasca tersingkirnya Atletico Madrid.

Barcelona sempat mencetak gol di menit delapan melalui tandukan Thomas Vermaelen namun dianulir oleh wasit. Empat menit kemudian, Inaki Williams membawa Bilbao unggul setelah menerima umpan terobosan dari Aritz Aduriz dan kemudian melewati Marc-Andre ter Stegen. Dengan hasil ini, maka Bilbao perlu mencetak satu gol lagi dan mempertahankan skor yang ada.

Namun rencana seperti itu memang tidak pernah mudah ketika lawannya adalah Barcelona. Benar bahwa tuan rumah gagal menyamakan skor hingga babak pertama berakhir, namun tekanan demi tekanan secara konstan terus diberikan pasukan Luis Enrique pada tim tamu.

Delapan menit babak kedua dimulai, Luis Suarez yang sudah terbebas dari skorsing langsung menyamakan kedudukan melalui kerjasama indah antara Lionel Messi dan Sergi Roberto. Gol itu memaksa Bilbao mengubah taktik dengan memasukkan Sabin Merino dan Benat Etxebarria.

Di sisi lain, gol dari Suarez makin membuat Barcelona tanpa beban ketika menyerang. Alhasil, lini belakang Bilbao dan juga kiper Iago Herrerin dibuat bekerja keras untuk mengawal pertahanan mereka. Kerja keras Bilbao tidak berbuah hasil karena Gerard Pique dan Neymar berhasil mencetak dua gol di menit 81 dan 91 untuk mengirim Bilbao pulang tanpa membawa hasil.

Barcelona 3-1 Bilbao (Suarez 53’, Pique 81’, Neymar 91’ / Williams 12’)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Daniel Alves, Gerard Pique, Thomas Vermaelen (Sergio Busquets 70’), Jeremy Mathieu; Javier Mascherano, Ivan Rakitic, Sergi Roberto; Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez

Bilbao: Iago Herrerin; Eneko Boveda, Inigo Lekue, Aymeric Laporte, Mikel Balenziaga; Mikel San Jose, Javier Eraso (Iker Muniain 73’); Markel Susaeta (Sabin Merino 57’), Mikel Rico (Benat Etxebarria 57’), Inaki Williams; Aritz Aduriz

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...