Home / Bola / Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao 6-0: Luis Suarez Hattrick!

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao 6-0: Luis Suarez Hattrick!

Barcelona 6-0 Bilbao

Hasil Liga Spanyol 2016 pertandingan antara Barcelona vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor telak 6-0 di Stadion Camp Nou, Senin 18 Januari 2016. Kemenangan besar yang diraih tuan rumah tersebut tak lepas dari kartu merah yang diterima Gorka Iraizoz yang membuat Bilbao tak bisa berbuat banyak melawan keganasan para pemain El Barca.

Kartu merah itu bahkan sudah lahir ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Kiper Bilbao tersebut menjatuhkan Luis Suarez yang sangat berpeluang mencetak gol di dalam kotak penaltinya. Lionel Messi yang menjadi algojo sukses mengubah skor menjadi 1-0 dan membuat sisa pertandingan menjadi layaknya neraka bagi 10 pemain Bilbao di lapangan.

Tim tamu sebenarnya sempat mengejutkan tuan rumah ketika peluang Oscar De Marcos digagalkan Claudio Bravo, namun setelahnya pertandingan menjadi milik Barcelona. Gol kedua tuan rumah pun lahir di menit 31 melalui kaki seorang Neymar.

Memasuki babak kedua, Bilbao semakin tidak bisa berbuat banyak. Meski Messi diganti di jeda pertandingan, Barcelona masih tetap terlalu tangguh bagi Bilbao dan di menit 47 pun Suarez membuka gol pertamanya di pertandingan ini. Menit 62, giliran Ivan Rakitic yang ikut meramaikan jajaran pencetak gol Barcelona di pertandingan ini.

Gol kelima Barcelona lahir tujuh menit setelah gol Rakitic. Gol tersebut lahir dari kaki Suarez yang memanfaatkan umpan Arda Turan sementara hattrick resmi ia buat ketika pertandingan masuk menit 82 dan membuatnya sudah mencetak 29 gol di musim ini di semua kompetisi yang diikuti Barcelona.

Barcelona 6-0 Bilbao (Messi 5’-p, Neymar 31’, Suarez 47’, 69’, 82’, Rakitic 62’)

Barcelona: Claudio Bravo; Aleix Vidal, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba (Marc Bartra 70’); Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Sergi Roberto 63’), Andres Iniesta; Lionel Messi (Arda Turan 46’), Neymar, Luis Suarez

Bilbao: Gorka Iraizoz; Eneko Boveda, Aymeric Laporte, Xabier Etxeira, Mikel Balenziaga; Mikel San Jose, Benat Etxebarria (Ander Iturraspe 63’); Oscar De Marcos, Javier Eraso, Iker Muniain (Iago Herrerin 6’); Inaki Williams (Sabin Merino 56’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...