Home / Bola / Hasil Bayern Munchen vs Mainz 1-2: Kejutan Telak di Allianz Arena!

Hasil Bayern Munchen vs Mainz 1-2: Kejutan Telak di Allianz Arena!

Bayern 1-2 Mainz

Hasil Liga Jerman 2016 pertandingan Bayern Munchen vs Mainz di Stadion Allianz Arena berakhir dengan kejutan dimana tuan rumah akhirnya kalah dengan skor 1-2, Kamis 3 Maret 2016. Dengan hasil ini maka Bayern berhasil didekati oleh Borussia Dortmund yang disaat bersamaan mampu meraih kemenangan atas Darmstadt.

Pep Guardiola memang harus membayar mahal keputusan rotasi yang ia buat di pertandingan ini meski ia juga tak bisa disalahkan karena jadwal padat yang ada plus minimnya jumlah pemain di dalam timnya. Pertandingan berjalan dengan sedikit peluang hingga akhirnya Mainz bisa membuka skor di menit 26 ketika Jairo Samperio menuntaskan umpan silang yang dilepaskan Giulio Donati menjadi gol.

Bayern pun berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan dan ada satu peluang dari Arjen Robben yang masih tipis melebar dari gawang Loris Karius. Babak kedua berjalan enam menit, Guardiola akhirnya menurunkan Thomas Muller menggantikan Kingsley Coman. Menit 63, Bayern punya peluang bagus ketika sundulan Mehdi Benatia masih melebar juga dari gawang lawan.

Apa yang ditunggu Bayern akhirnya lahir semenit setelah peluang dari Benatia tersebut. Ketahanan pertahanan Mainz akhirnya terbongkar ketika Robben melakukan satu aksi individu yang diakhiri dengan tendangan keras dari jarak jauh yang gagal dibendung oleh Karius.

Gol tersebut membuat Bayern makin bersemangat untuk mencetak gol kedua. Namun sayang, gawang Manuel Neuer malah kebobolan untuk kali kedua di menit 86 ketika Jhon Cordoba dan ini merupakan kekalahan pertama mereka di kandang sendiri musim ini.

Bayern 1-2 Mainz (Robben 64’ / Jairo 26’, Cordoba 86’)

Bayern: Manuel Neuer; Rafinha, Mehdi Benatia, David Alaba, Juan Bernat; Thiago Alcantara (Douglas Costa 60’), Arturo Vidal; Franck Ribery, Arjen Robben, Kingsley Coman (Thomas Muller 51’); Robert Lewandowski

Mainz: Loris Karius; Giulio Donati (Daniel Brosinski 73’), Leon Balogun, Gaetan Bussmann, Niko Bungert (Danny Latza 46’), Alexander Hack; Julian Baumgartlinger, Christian Clemens, Fabian Frei, Jairo; Yunus Malli (Jhon Cordoba 60’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...