Home / Bola / Hasil Belgia vs Irlandia 3-0: Pesta Setan Merah di Euro 2016!

Hasil Belgia vs Irlandia 3-0: Pesta Setan Merah di Euro 2016!

Belgia-Irlandia1

Hasil Euro 2016 pertandingan antara Belgia vs Republik Irlandia di Grup E berakhir dengan skor 3-0 di Stade Matmut Atlantique, Sabtu 18 Juni. Skor telak ini pun membuat Belgia bisa memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya menemani Italia meski di laga terakhir masih harus berjumpa Swedia. Sedangkan Irlandia akan menjalani laga sulit tentunya melawan Italia nanti.

Belgia langsung melancarkan serangan ke pertahanan Irlandia karena memang sangat butuh kemenangan di pertandingan ini. Sejumlah perubahan yang dilakukan Marc Wilmots tampak bekerja dengan bagus di laga ini seperti Yannick Ferreira-Carrasco maupun Mousa Dembele yang bermain sejak awal. Beberapa peluang sudah didapatkan Belgia namun banyak diantaranya tidak menghasilkan produk yang memuaskan karena masih buruknya koordinasi antar pemain di lini depan.

Belgia-Irlandia2

Satu kesempatan bagus didapat Carrasco di menit 25 ketika usahanya yang masih dimentahkan Darren Randolph diteruskan lagi olehnya dan bola bisa masuk ke gawang. Namun sayangnya, ternyata sudah terjadi situasi offside dan membuat Wilmots masih harus bersabar menanti gol pertama timnya. Peluang berikutnya didapat Belgia dari kerjasama Eden Hazard dan Kevin De Bruyne namun Randolph masih bisa mengamankan gawangnya dengan baik.

Babak kedua berjalan tiga menit, gol pertama Belgia akhirnya lahir. Kerja bagus ditunjukkan De Bruyne yang mampu membuka sisi kiri pertahanan Irlandia sebelum memberikan umpan ke depan gawang. Disana, bola dikontrol dengan baik oleh Romelu Lukaku yang lantas melepaskan bola ke sudut gawang tanpa bisa dihalau oleh Randolph.

Gol tersebut membuat Belgia semakin bersemangat saja. Hasilnya, tak lama kemudian gol kedua pun lahir ketika umpan Thomas Meunier disambar oleh kepala Axel Witsel yang muncul diantara dua pemain Irlandia yang sama sekali tidak bergerak untuk sekedar menghalau bola. Sembilan menit kemudian,pertahanan Irlandia yang makin longgar dimanfaatkan Belgia untuk membuat serangan cepat dan umpan dari Hazard pun dengan mudah diselesaikan oleh Lukaku menjadi gol ketiga Si Setan Merah.

Belgia-Irlandia3

Belgia 3-0 Irlandia (Lukaku 48’, 70’, Witsel 61’)

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Meunier, Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen; Axel Witsel, Mousa Dembele (Radja Nainggolan 57’); Kevin De Bruyne, Yannick Ferreira-Carrasco (Dries Mertens 64’), Eden Hazard; Romelu Lukaku (Christian Benteke 82’)

Irlandia: Darren Randolph; Seamus Coleman, John O’Shea, Ciaran Clark, Stephen Ward; Glenn Whelan, James McCarthy (James McClean 62’), Jeff Hendrick, Robbie Brady; Wes Hoolahan (Aiden McGeady 72’); Shane Long (Robbie Keane 79’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...