Home / Bola / Hasil Borneo vs Sriwijaya 1-3: Awal Manis di Piala Bhayangkara 2016

Hasil Borneo vs Sriwijaya 1-3: Awal Manis di Piala Bhayangkara 2016

Borneo 1-3 Sriwijaya

Hasil Piala Bhayangkara 2016 pertandingan antara Pusamania Borneo vs Sriwijaya berakhir dengan kedudukan 1-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat 18 Maret 2016. Sriwijaya sukses merengkuh kemenangan perdana berkat duet striker asing mereka yang juga dibumbui dengan satu blunder fatal dari seorang Galih Sudaryono.

Sejak awal Sriwijaya sudah berhasil menekan pertahanan Borneo dan ada satu peluang dari Anis Nabar yang melebar tipis dari gawang Galih. Menit 12, Sriwijaya memperoleh hasil dari kerja kerasnya ketika kerjasama satu-dua antara Hilton Moreira dan Beto Goncalves berbuah manis ketika penyelesaian striker baru Sriwijaya itu menghasilkan gol.

Pertandingan kemudian sempat terhenti beberapa saat namun ketika dilanjutkan, Sriwijaya tak mau lama-lama untuk menjebol gawang Borneo lagi. Umpan jauh Yu Hyun Koo dikejar oleh Beto dan Galih pun keluar maju dari sarangnya. Sang kiper mencoba menghalau bola namun ia malah gagal mengenai bola meski posisi Beto masih jauh darinya yang artinya tidak ada tekanan besar dari lawan. Situasi itu kemudian membuat Beto mencetak gol yang mungkin menjadi yang termudah sepanjang karirnya.

Tertinggal dua gol, Borneo mulai meningkatkan tempo permainan mereka. Hasilnya ada di menit 31 ketika umpan silang Sultan Samma diteruskan ke depan gawang oleh Terens Puhiri. Disana, Brima Pepito dengan cepat menyambar bola muntah yang tidak ditangkap dengan sempurna oleh Dian Agus Prasetyo menjadi gol.

Pertandingan pun berjalan makin menarik setelahnya. Di babak kedua, Sriwijaya membuat mentalitas bertanding Pesut Etam makin hancur ketika umpan Beto sukses diselesaikan Bayu Gatra menjadi gol.

Borneo 1-3 Sriwijaya (Pepito 31’ / Hilton 12’, Beto 23’, Bayu 59’)

Borneo: Galih Sudaryono; Diego Michiels, Ahmad Hisyam, Leonard Tupamahu, Fathlul Rahman; Ponaryo Astaman, Tarik Boschetti; Rizki Pora, Sultan Samma, Terens Puhiri; Brima Pepito

Sriwijaya: Dian Agus Prasetyo; Supardi, Fachrudin, Ahmad Jufriyanto, Syaiful Indra; Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, M. Ridwan, Anis Nabar; Hilton Moreira, Beto Goncalves

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...