Home / Bola / Hasil Chelsea vs Manchester United 1-1: Diego Costa Selamatkan The Blues!

Hasil Chelsea vs Manchester United 1-1: Diego Costa Selamatkan The Blues!

Chelsea 1-1 Man United

Hasil Liga Inggris 2016 pertandingan antara Chelsea vs Manchester United selesai dengan skor akhir 1-1 di Stadion Stamford Bridge, Minggu 7 Februari 2016. Diego Costa menjadi dewa penyelamat tuan rumah ketika golnya di injury time babak kedua menghindarkan Chelsea dari kekalahan.

United justru bermain lebih bagus selama babak pertama ini. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan seperti melalui tendangan jarak jauh Cameron Borthwick-Jackson dan Michael Carrick serta peluang berikutnya dari tendangan Anthony Martial yang berhasil diredam oleh Thibaut Courtois. Chelsea juga tidak mau kalah karena mereka mampu menciptakan sejumlah prahara di pertahanan United, termasuk handball Daley Blind di kotak penalti yang tak dianggap oleh wasit.

Di babak kedua, United masih berhasil mempertahankan dominasinya atas tuan rumah. Wayne Rooney nyaris membuka skor namun usahanya bisa dimentahkan Courtois sementara kemudian ada kans pula dari Martial yang masih berakhir mengecewakan. Tak berapa lama kemudian, giliran Jesse Lingard yang nyaris membuka skor ketika tendangan terukurnya masih bisa dibuang Courtois.

United akhirnya membuka skor di menit 61 melalui aksi Lingard. Sebuah kreasi serangan dibangun Mata dan diteruskan pada Borthwick-Jackson. Bek kiri muda United itu lantas mengirim bola ke depan gawang dan disana ada Lingard yang menerima bola dengan baik dan kemudian denagn cepat memutar badannya dan melepaskan tembakan keras yang kali ini gagal diantisipasi Courtois.

Sayangnya United harus kehilangan dua poin penting karena ada gol penyeimbang dari Costa di menit 91. Bahkan United nyaris saja menelan kekalahan ketika ada peluang bagus dari Costa yang mampu melewati Smalling di menit 96 namun bola tembakannya mampu diredam David De Gea.

Chelsea 1-1 Man. United (Costa 91’ / Lingard 61’)

Chelsea: Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma (Gary Cahill 59’), John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Nemanja Matic (Pedro 67’); Cesc Fabregas, Oscar (Eden Hazard 55’), Willian; Diego Costa

Man. United: David De Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Cameron Borthwick-Jackson; Michael Carrick, Marouane Fellaini (Morgan Schneiderlin 79’); Juan Mata (Ander Herrera 95’), Jesse Lingard (Memphis Depay 87’), Anthony Martial; Wayne Rooney

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...